Ketua Kadin Kepri Akhmad Ma’ruf Dipercaya Jadi Ketua KAD Anti Korupsi Kepri





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ibarat disiram air panas, Ketua Kadin Kepri dipercaya menjabat sebagai Ketua Komite Advokasi Daerah Antikorupsi Kepulauan Riau. Terbentuknya komite ini lanjutan dari MoU antara Ketua Kadin Indonesia Pusat dengan Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

” Kami ibaratkan disiram air panas. Kami juga bukan manusia sempurna juga. Dipercayanya kami memimpin komite ini dan dilantik oleh plt Gubernur Kepri Isdianto merupakan bentuk pemerintah Provinsi serta Kota Kabupaten untuk dapat mewujudkan pencegahan korupsi yang memang mengemparkan Provinsi Kepri. Mari kita tutup masa lalu, dan tatap masa depan, demi anti korupsi di Kepri kedepan,” kata Ketua KAD Kepri, Akhmad Ma’ruf Maulana, yang juga Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepri Indonesia, Selasa (8/10/2019) di Aula Wan Sri Beni, Pulau DompakKantor Gubernur Kepri Dompak Tanjungpinang.

Video : Pelantikan KAD Anti Korupsi Kepri 

Ditambahkan Makruf Maulana KAD Anti Korupsi Kepri ini telah terbentuk sejak April 2019 lalu, dan pengurus serta jajaran telah menyatakan kesiapannya. Dan, akhirnya baru dapat dilantik oleh Gubernur Kepri Isdianto.

” Kami pengusaha curhat bagaimana kepastian hukum dalam berusaha di Batam khususnya dan Kepri umumnya. Izin izin yang kadang membuat pengusaha terjebak dalam praktek praktek sukses fee. Dan, dengan pelantikan yang disertakan deklarasi ini, kami menyampaikan deklarasi untuk tidak mendukung sukses fee. Karena sebagai pribadi kami tidak ada pernah berbenturan usaha dengan pemerintah daerah. Kami murni bisnis,” terang Akhmad Makruf.

Keberadaan Komite Advokasi Daerah (KAD) antikorupsi di kepulauan Riau diharapkan pula, dapat mencegah para pelaku usaha untuk tidak terlibat dengan kasus Korupsi.

Untuk kepengurusan KAD didominasi ketua ketua organiasi bidang usaha yang ada di Kadin Kepri. Tentu, harapan agar para pelaku usaha Kepri tidak terlibat dalam kasus korupsi. Namun dapat berkontribusi dalam pencegahan korupsi di Kepri.

“Kita yang telah tergabung di KAD Kepri, semoga dapat bersama-sama melakukan pencegahan tindakan korupsi di Kepri. Dan dengan hadirnya KAD, dapat berdampak positif bagi dunia usaha di Kepri. Oleh sebab itulah, ia mengajak semua pihak yang mampu mewujudkan amanah dengan kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tangkas.

Diharapkan dia, Lanjut Ma’aruf, ke depan mengharapkan investasi di Kepri bisa objektif dan terhindar dari berbagai pungutan. sebab, hal ini akan mempengaruhi pada percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah.

Plt Gubernur Kepri Isdianto Lantik Ketua dan Pengurus Komite Advokasi Daerah Anti Korupsi Provinsi Kepri, Selasa (8/10/2019) di Kantor Gubernur Kepri Dompak Tanjungpinang

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau Isdianto menyambut baik pembentukan Tim KAD antikorupsi Kepri ini yang di inisiasi oleh KPK. Hal itu sesuai dengan harapan Pemprov Kepri untuk mencegah tindak korupsi dari berbagai proses perizinan dan usaha di Provinsi Kepri.

“Harapan kami setelah dilantik dapat menjalankan amanah yang baik dan dapat membantu peran KPK dalam melakukan pencegahan tindakan korupsi di Kepri,” katanya.

Selain itu, Isdianto juga berharap, hadirnya KAD dapat menumbuhkan potensi investasi yang lebih baik di Provinsi Kepri.”Diharapkan pada percepatan pertumbuhan ekonomi Kepri,” pungkasnya.

Terbentuknya KAD antikorupsi di Kepri tersebut, berkat kerjasama KPK dengan pemerintah serta bekerjasama dengan Kadin Indonesia versi Rosan Roeslani, yang menaungi para pelaku usaha.

Pelantikan ataupun deklarasi yang langsung dipimpin Plt Gubernur kepulauan Riau, Akhmad Ma’ruf Maulana selaku Ketua, Ernawati sebagai sekretaris dan dan 18 Pengurus Komite Advokasi Daerah (KAD) Antikorupsi Kepri yang terdiri dari para pelaku usaha dan unsur pemerintahan.

Hadir unsur pimpinan dan perwakilan dari Bupati dan Walikota se Kepri, pimpinan TNI dan Polri, pihak Kejaksaan, dan seluruh Muspida tingkat Provinsi.(*)

Editor : Dedy Suwadha





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA