Seorang Ninja Dikagetkan Oleh Kerangka Manusia di Pulau Asam Karimun, Tim Posal dan Polair Evakuasi





Wartakepri.co.id, Karimun – Anggota TNI AL yang bertugas Posal Takong Iyu Karimun telah melaksanakan Evakuasi Kerangka Mayat Manusia di Timur Pulau Asam kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat, Karimun. Kerangka pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan bernama Ninja (35), asal Desa Sepedes Pasir Panjang.

Dimana sekira Pukul 10.30 wib, Tim SAR Posal Takong Iyu turun kelokasi melaksanakan evakuasi bersama Tim Gabungan di lokasi yang terdiri dari Polair Polres Karimun, Tim Inafis Identifikasi Polres Karimun, Babinsa Pasir Panjang serta Basarnas Karimun.

Dan untuk selanjutnya, Kerangka manusia langsung di evakuasi Polres Karimun dengan dugaan awal kerangka mayat tersebut sudah setahun yang lalu.

Danlanal Tbk, Letkol laut (P) Catur Yogiantoro, melalui Pasops Lanal Tanjungbalai Karimun Kapten Laut (P) Amrizal Husin, saat di konfirmasi oleh wartakepri.co.id menjelaskan Kronologis kejadian penemuan kerangka tulang manusia yang hanya tinggal tempurung kepala, tulang lengan dan juga kaki.

“Dimana Pada hari Rabu (2/10/2019), pukul 16.00 wib, seorang nelayan bernama Ninja saat menjaring melihat bagian tengkorak manusia di sebelah Timur Pulau Asam, tepatnya di Pulau Beruk, lalu selanjutnya oleh nelayan tersebut dilaporkannya kepada perangkat desa,” ujarnya.

Kata Amrizal, pada Pukul 16.15 WIB, Posal takong Iyu mendapat laporan dari perangkat desa terkait penemuan kerangka mayat, oleh karena pada saat itu posisi air surut maka tidak dapat turun ke lokasi untuk memastikan pelaporan tersebut, maka telah ditentukan besok harinya untuk turun kelokasi guna memastikan dan dilaksanakan proses evakuasi.

“Dan esok harinya Pada Kamis (3/10/2019) pukul 10.30 wib, tom Posal Takong iyu bersama tim gabungan bergerak ke posisi penemuan kerangka mayat tersebut,” ungkapnya.

Tepat pada Pukul 12.00 Wib kerangka tersebut dapat di evakuasi dan di bawa oleh tim SAR gabungan dengan mengunaka Speedboat kp c2 XXXI-30-2001 milik Polair Polres Karimun untuk selanjutnya dilakukan Identifiksi lebih lanjut.

Selama proses evakuasi berlangsung lancar dan aman. Kini tengkorak manusia tersebut masih berada di RSUD HM. Sani untuk dilakukan Penyelidikan lebih lanjut oleh Inafis Polres karimun.(*)

Tulisan : Aziz Maulana





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA