Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Gubernur Salam Komando Bersama Kader PP Kepri





WARTAKEPRI.CO.ID – Plt Gubernur Kepri H Isdianto bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Selasa (01/10).

Mengambil tema “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Bangsa Indonesia Maju dan Bahagia” dikatakan Isdianto sangat relevan jika berkaca dengan kondisi saat ini.

Apalagi perjuangan besar dalam mempertahankan Pancasila di masa lalu haruslah dijaga saat ini.

Merefleksikan kembali Hari Kesaktian Pancasila hendaklah sebagai warga negara dapat menjadikan pancasila menjadi nilai luhur dan dasar dalam menguatkan karakter berbangsa.

“Mengingat Pancasila merupakan tujuan yang memiliki nilai luhur patutnya dapat kita jadikan dasar penguatan karakter bangsa kita menuju bangsa yang maju dan bahagia,” ujar Isdianto dalam wawancara bersama wartawan usai upacara.

Pancasila, meski hanya lima poin yang tertuang di dalamnya namun memiliki banyak makna yang terkandung.

Perumusan Pancasila bukanlah hal yang mudah, kelima poin tersebut memiliki makna yang dalam hingga lahirlah ideologi Negara.

Dalam upacara juga dibacakan Ikrar, komitmen bersama untuk membulatkan tekad mempertahankan nilai pancasila, dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila oleh seluruh masyarakat.

Sebagai sumber kekuatan untuk menegakan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia.

“Dalam kehidupan sehari-hari kita harus menerapkan nilai-nilai Pancasila supaya timbul rasa nasionalisme di setiap orang,” pungkas Isdianto.

Usia upacara, Gubernur Isdianto terlihat bersalaman dengan jajaran pengurus sejumlah Organisasi pemuda di Provinsi Kepri.

Terlihat, Muhammad Banjir Simarmata Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Riau bersama pengurus lainnya tengah berfoto bersama dengan Adik mendiang HM Sani.(Rky)





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA