HMI Komisariat Umrah Tanjungpinang Bintan Latih 37 Kader Baru





WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Antusias Mahasiswa yang datang dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Kota Tanjungpinang sungguh sangat luar biasa sekali. Mereka hadir dengan semangat juang, ikhlas dan Tulus untuk berproses di Himpunan Mahasiswa Islam.

Miki Wahyudi

Peserta yang hadir sebanyak 37 orang dengan semangat juang dan lulus sampai pada tahap pembukaan untuk mengikuti Latihan Kader (LK) 1 yang di laksanakan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Eksakta UMRAH Cabang Tanjungpinang-Bintan dari 78 orang yang mengikuti screning test sejak tanggal 22-24 September 2019.

Kegiatan LK 1 berlangsung selama tiga hari sejak 27-30 September 2019 diselenggarakan di Gedung Insan Cita Centre km.8 atas Kota Tanjungpinang.

Dengan berlangsungnya acara, Miki Wahyudi Alamsyah selaku Ketua Umum HMI Komisariat Eksakta UMRAH berharap keberadaan HMI dapat menjadi wadah berproses nya Mahasiswa.

Miki juga menjelaskan bahwa HMI lahir dan berdiri karena Pemuda-pemuda yang memiliki semangat juang untuk NKRI, usia 72 Tahun lebih jika dikaitkan dengan umur manusia sudah bukan usia yang muda lagi berkecimpung di Negera Tercinta ini. Dan HMI sudah melahirkan banyak tokoh-tokoh Nasional yang punya semangat juang membangun Negeri.

Kegiatan LK 1 ini merupakan sebuah implementasi dari amanat konstitusi HMI untuk melakukan perkaderan. Saya juga berharap dengan hadirnya peserta yang nanti akan menjadi kader HMI apabila dinyatakan lulus dapat sama-sama menyumbang pemikiran dan tenaga mengabdikan diri ke Himpunan untuk ummat dan bangsa.

Acara yang dihadiri langsung oleh Alumni HMI Cabang Tanjungpinang-bintan seperti Kakanda Mastur Taher, Kakanda Yusuf Mahidin, Kakanda Syahrim, Kakanda Hendri, Kakanda Muhammad Zaini, Kakanda Sopian, dan Ayunda Maryamah dengan berbagai profesi dari alumni-alumni tersebut.(*)

Kiriman : hmi/Iko
Editor : Dedy Suwadha





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA