Nol Kilometer di Sabang, Tim JNSP Ekspolarasi Wisata Snorkling di Pulau Rubiah Aceh





WARTAKEPRI.co.id, ACEH – Tim Jelajah Negeri Sahabat Polri (JNSP) tiba di Monumen Nol Kilometer, Pulau Sabang, Aceh, Selasa (25/9). Pencapaian itu menjadi titik mula pemetaan penjelajahan Tim JNSP keliling Indonesia.

Nol Kilometer di Sabang, Tim JNSP Ekspolarasi Wisata Snorkling di Pulau Rubiah Aceh

Ketua Tim JNSP, Agus Bagjana menerangkan bahwa perjalanan baru saja dimulai. Ia berharap, Pulau Sabang menjadi permulaan penjelajahan yang akan berakhir di Marauke.

“Meski kami telah melewati Riau dan Sumatera Utara, titik nol dan permulaan perjalanan ini diawali dari Pulau Sabang,” kata dia.

Agus menguraikan, selain mengunjungi Monumen Nol Kilometer, Tim JNSP juga mengekspolarasi wisata alam yang ada di Pulau Sabang. Seperti wisata snorkling di Pulau Rubiah yang kaya akan biota laut dan terumbu karang yang masih terjaga.

“Pulau Sabang baru satu dari sekian banyak kekayaan alam dan objek wisata di Aceh. Sebelumnya kami juga mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh. Masjid yang memiliki makna dan arti besar bagi masyakarat Aceh,” katanya.

Tim JNSP pun telah berkoordinasi dengan Polda Aceh dan mengulas keterkaitan peran polisi dengan syariat islam yang hidup dalam keseharian masyakarat Aceh.

“Kami juga berencana mengunjungi Museum Tsunami dan melihat apa-apa saja yang ada di sana,” tutup Agus.(*)

Tim: JNSP
Editor : Dedy Suwadha





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA