Titip Rumah dan ke Malaysia, Perhiasan Habis Digasak Beserta Surat Pembelian





WARTAKEPRI.CO.ID, Karimun – Alfian, seorang buruh harian lepas di Karimun nekat mencuri perabotan rumah tangga di wilayah hukum Polsek Meral, yang berada di jalan A. Yani RT.005/006 Kelutahan Meral Kota Kecamatan Meral, Karimun tepatnya di belakang Konter Hp www.com, pada 26 Agustus 2019 silam.

Berdasarkan laporan korban Intan, tanggal 21 September 2019, pada pukul 23.30 Wib, Unit Reskrim Polsek Meral Polres Karimun yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Meral telah berhasil melakukan penangkapan terhadap Pelaku Tindak pidana Pencurian atau penggelapan Alfian. Saat diamankan hanya bisa pasrah dan mengakui seluruh perbuatannya.

Pelaku berusia 47 tahun ini warga Bukit Senang RT. 003 RW. 006 Balai Kota, dilaporkan kepada pihak berwajib atas pencurian Pada hari Senin tanggal 26 Agustus 2019 sekira pukul 12.00 wib, dimana pada saat korban pulang dari Malaysia dan setibanya dirumah, korban sendiri melihat perabotan dirumah sudah hilang.

“Lalu saya menelpon pelaku, namun handphone pelaku tidak aktif, dimana sewaktu saya berangkat ke Malaysia menitipkan barang perabotan dan emasnya kepada pelaku, lalu saya mengecek ke dalam laci lemari baju dan melihat surat emasnya telah raib,” ujar Intan.

Kata korban, kemudian pergi ke toko emas tempatnya membeli beberapa untaian emas dan setelah ditanyakan ke penjual toko emas, memang benar, pelaku ada menjual beberapa untaian emas miliknya.

“Adapun barang emas dan berikut barang lainnya yang telah dijual oleh pelaku, dengan total keseluruhan mencapai delapan belas juta sembilan ratus ribu rupiah,” ungkapnya dengan perasaan sedih.

Sementara itu, Kapolsek Meral AKP. Hadi Sucipto membenarkan adanya pencurian diwilayah hukumnya. Dimana barang berupa satu buah gelang emas seharga Rp.7.600.000,-sebuah kalung emas seharga Rp.2.550.000,-, satu buah cincin emas seharga Rp.850.000,-, sebuah gelang emas dengan harga Rp.2.000.000,-, sebuah gelang emas seharga Rp.2.500.000,-, satu unit Tv merk LG seharga Rp.3.000.000,-, dan satu unit kipas angin merk Sanyo seharga Rp.400.000,-.

“Tim Unit Reskrim Polsek Meral Polres Karimun yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Meral, sempat terjadi perlawanan namun pelaku berhasil diamankan,” ungkap perwira asal Jogya Jawa tengah tersebut.

Saat ini, Seluruh barang bukti lainnya diamankan di Polsek Meral guna penyelidikan lebih lanjut lagi. Selain Mengamankan Tersangka, guna proses selanjutnya Mengintrogasi Pelaku serta Pengembangan TKP lainnya dan juga mengumpulkan barang-bukti.

Pelaku dijerat dengan pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), orang yang melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat) diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.(*)

Kiriman : AMA





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA