Upacara Hari Kesadaran Nasional 2019, Camat Ingin Jadi Kecamatan Siantan Jadi Kecamatan Unggulan

Upacara Hari Kesadaran Nasional 2019, Camat Ingin Jadi Kecamatan Siantan Jadi Kecamatan Unggulan





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Hari Kesadaran Nasional yang jatuh di hari Senin tanggal 17 September 2019, Pemerintah Kecamatan Siantan melaksanakan kegiatan Upacara bersama serta diselaraskan dengan ramah tamah bersama di lingkungan Kantor Camat Siantan, Senin, (17/9/2019).

Acara tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan, Pabung Kodim Natuna, Polsek, KUA Siantan, serta para Kades dan Lurah se Kecamatan Siantan, Ketua PKK Desa se Kecamatan Siantan, Kepala Puskesmas Tarempa, serta perangkat Desa, perangkat Puskesmas, dan persngkat Kecamatan.

Usai Upacara acara dilanjutkan dengan ramah tamah serta Coffee morning dan lokmin Puskesmas Tarempa, Kapus Tarempa, bersama Camat Siantan, Kadinkes Anambas.

Herianto Kadinkes Kabupaten Kepulauan Anambas dalam amanatnya mengatakan bahwa pentingnya kesehatan, serta pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, pentingnya gotong royong, pentingnya siskamling, penguatan kapasitas kelembagaan di Desa, seperti posyandu, pkk, RT, RW, dan perangkat Desa agar selalu terjaga dengan baik.

Iing Sumindar Sekretaris Kecamatan Siantan saat di konfirmasi mengatakan bahwa harus adanya transparansi dan kebermanfaatan bagi masyarakat dalam serapan anggaran desa, harus bisa menekan angka kematian ibu hamil dan melahirkan serta masih banyak lain hal yang positif yang harus kita tingkatkan lagi, untuk menjadi Kecamatan Unggulan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ardan Camat Siantan juga mengatakan bahwa para Kades dan Lurah se Kecamatan Siantan diingatkan kembali untuk melakukan kegiatan gotong royong secara rutin atau mingguan dan siskamling atau ronda malam hari agar semakin rutin.

Sesuai edaran camat jauh jauh hari sebelum program KKS dicetuskan, bagaimana perangkat Desa bisa hadir dan terlibat langsung di lapangan dalam hal gotong royong, supaya menjadi suri tauladan bagi masyaktanya, sehingga tujuan tercapainya lingkungan bersih dan masyarakat yang sehat terwujud, serta terciptanya keamanan dan kenyamanan dengan adanya siskamling, sebagai bentuk pencegahan dini dari ancaman yang tidak kita inginkan.(Rama)





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA