Kunker Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA ke SLB Yayasan Pendidikan Budi Bhakti (YPBB) Karimun

Kunker Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA ke SLB Yayasan Pendidikan Budi Bhakti (YPBB) Karimun





WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (lanal) Tanjungbalai Karimun, beserta Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA 1 Lanal TBK Ny. Karindia Yogiantoro lakukan kunjungan kerja ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Pendidikan Budi Bhakti (YPBB) Karimun yang berada di Sei Lakam, kolong Karimun pada Jum’at (20/9/2019).

Pada pelaksanaan kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E., M.Tr Hanla, pengurus dan anggota Jalasenastri Lanal TBK, disambut hangat oleh Pendiri atau Kepala Sekolah SLB YPBB Karimun Budi Prayitno, Wakil Kepala Sekolah Santi Sri Wahyuni dan juga para Guru Pengasuh serta Siswa dan sisiwi SLB dengan total berjumlah 94 Orang.

Kepala sekolah sekaligus pendiri yayasan Pendidikan Budi Bhakti (YPBB) Karimun, Budi Prayitno turut serta menyampaikan Sejarah singkat SLB YPBB Karimun.

“SLB YPBB Karimun didirikan sejak tahun 2002, hingga saat ini telah memiliki 140 Murid dan 27 Pengajar atau Guru, selain itu juga sudah menggunakan gedung sekolah milik sendiri,” terangnya dihadapan Danlanal Tbk.

Lanjutnya, Rata-rata Siswa maupun sisiwi yang sekolah di SLB YPBB Karimun dari keluarga tidak mampu, dimana para murid tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

“Tenaga pendidik tidak hanya mengajar di sekolah, tapi juga rumah ke rumah, dan SLB YPBB Karimun berdiri mandiri, hingga saat ini sudah berusia tujuh belas tahun, serta Bantuan dari pemerintah juga ada, seperti dari Pemprov Kepri dan juga dari Kementerian,” kenang pria ramah tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian bantuan berupa perlengkapan Alat tulis dan dua Kursi roda oleh Danlanal Tbk beserta Ketua Jalasenastri Lanal Tbk, kepada ketua Yayasan Budi Bhakti Karimun yg diwakili oleh Kepala Sekolah.

Selain itu juga Pemberian Cendramata dari Yayasan Budi Bhakti Karimun yaitu berupa Lukisan, hasilkarya dari siswa SLB YPBB Karimun oleh Kepala Sekolah kepada Danlanal TBK beserta Ketua Jalasenastri Lanal Tbk, Foto bersama, dan juga diakhiri dengan Ramah Tamah.(*)

Tulisan : Aziz Maulana





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA