Jarang Patroli, Fungsi Kantor Pengelolaan Hutan Unit VI di Anambas Dipertanyakan

Jaeri Yanto Kepala KPHP Unit VI Anambas





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Unit VI Kabupaten Kepulauan Anambas yang berkantor di ujung jalan Selayang Pandang Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas ini dipertanyakan.

Jaeri Yanto Kepala KPHP Unit VI Anambas saat di konfirmasi mengatakan bahwa kegiatan patroli mengapa sangat jarang sekali dilaksanakan ia mengungkapkan bahwa minimnya anggaran operasional.

” Bukan tidak ada namun tidak cukup, dengan anggaran yang diberikan Provinsi Kepri melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepri, karena Anggaran operasional tersebut hanya bisa di gunakan untuk sewa kantor, ATK, Listrik dan SPPD,” ucapnya, Jumat (19/9/2019).

Ada ratusan pulau yang ada di Anambas yang harus mereka lakukan monitoring atau pencegahan ilegal logging maupun kegiatan pembukaan lahan di kawasan hutan lindung, namun mau apa di kata pihaknya hanya bisa berdiam diri, mengingat Anggaran dan pengaturannya masih sepenuhnya di atur oleh LHK Provinsi Kepri.

” Kami sudah mengusulkan dan meminta pejabat eselon empat (4) kepada Provinsi Kepri melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk di tempatkan di Anambas, sampai saat ini belum direalisasikan oleh Provinsi Kepri, ya sebisa saya lakukan saya lakukan, dan mirisnya lagi ia mengatakan bahwa sering ditanggulangi oleh individu atau Anggota Polhut itu sendiri untuk melakukan patroli bahkan untuk kegiatan yang ada pengaduan dari masyarakat juga sering ditanggulangi sendiri,” ucap Jaeri Yanto diruangannya.

Jaeri Yanto juga mengatakan bahwa untuk jaringan WiFi di kantor KPHP Unit VI Anambas itu sendiri, belum ada sementara jaringan WiFi sangat dibutuhkan oleh Kantor KPHP Unit VI Anambas untuk menunjang kinerja KPHP itu sendiri, soalnya sekarang sistemnya sudah serba online, ucapnya.(Rama)





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA