Polwan Polda Kepri Sabet Medali Perak di Ajang Kapolri Cup 2019

Polwan Polda Kepri Sabet Medali Perak di Ajang Kapolri Cup





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kontingen putri Polda Kepri dari cabang olahraga Taekwondo, Bripda Yulia Atasyya Manurung menyabet medali perak pada ajang Kapolri Cup di Cibubur, Jawa Barat.

Bripda Yulia berhasil keluar sebagai juara II usai takluk melawan kontingen asal Polda Jabar yang juga atlit Seagames di laga final.

“Satu dari dua orang kontingen Polda Kepri yang ikut berhasil meraih medali perak,” kata Pelatih Taekwondo Polda Kepri, Ryan Jimmi Siburian di Batam, Rabu (18/9/2019).

Meski belum meraih emas, namun hasil ini dikatakan Ryan cukup membanggakan selain mendapat banyak pengalaman.

Apalagi, katanya menambahkan, diajang ini para kontingen bisa membaur dengan atlit-atlit yang pernah mengikuti Seagames.

“Ini sangat luar biasa sekali,” imbuhnya.

Ketua Kepri Taekwondo Center ini pun mengaku bangga dengan kontingen Polda Kepri yang telah sukses ikut bertarung di Jawa Barat bersama atlit Seagames dan Pelatnas.

Keberhasilan ini menurut Ryan tak lepas dari support Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah yang sangat luar biasa.

Sebelumnya, Polda Kepri melepas dua orang kontingen Taekwondo untuk mengikuti ajang tersebut. Mereka dilepas oleh Wakapolda Kepri.

Dua orang kontingen ini yakni Bripda Roiman Sinambela untuk kategori putra, dan kontingen putri Bripda Yulia Atasyya Manurung.

Bripda Roiman bertanding sebanyak dua kali. Ia menang satu kali dan kalah satu kali. Sedangkan Bripda Yulia sukses melaju ke final namun kalah dan meraih juara II.

Ryan yang juga dosen olahraga di kampus Politeknik Negeri Batam ini mengatakan bahwa kontingen Polda Kepri semuanya dikalahkan oleh kontingen dari Polda Jabar.

“Tapi hasil ini dengan telah mendapat medali, sesuai dengan target kita,” kata dia.

“Kita berharap yang penting kita dapat medali perak. Karena semua mengakui ketika bertemu Jabar, maka akan putus yang rata-rata adalah juara PON,” tambahnya.

Kedepan Ryan mengatakan akan memfokuskan kepada sesi latihan dimana sebelumnya hanya dua kali seminggu, dan akan dimaksimalkan dengan jadwal latihan khusus.

“Akan kita maksimalkan dengan latihan khusus baik itu di Polda Kepri maupun di tempat latihan,” katanya.

Untuk diketahui, Kapolri Cup 2019 di Jabar berlangsung selama tiga hari dari 13 sampai 15 September. Ajang ini diikuti 22 Polda di seluruh Tanah Air dan dari unsur TNI (AD, AL, AU). Terdapat sebanyak 2.800 peserta yang mengikutinya.

Kontingen dari Polda Kepri sendiri telah pulang pada Senin 16 September 2019 usai mengikuti kejuaraan tersebut. Kedatangan dua kontingen itu disambut baik oleh Wakapolda Kepri. (taufik)





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA