WKTV Alamak 20 ABG Cantik dan 10 Remaja Pria Terjaring Razia BNN Karimun

20 ABG Cantik dan 10 Remaja Pria Terjaring Razia BNN Karimun WartaKepri





WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Sebanyak 30 Remaja terjaring razia oleh Badan Narkotika Nasional kabupaten karimun (BNNK) dalam operasi mandiri yang di gelar pada tiga tempat Kos-kosan dan penginapan berbeda, diantaranya Griya Arta, Horizon serta hotel King pada minggu pagi (15/9/2019). Para remaja yang didominasi oleh para ABG tersebut terjaring BNNK dalam razia mandiri P4GN, diantaranya 10 pria dan 20 wanita.

Video Proses Editing di Youtube WartaKepri TV

Disela-sela Pelaksanaan kegiatan yang digelar selama tiga jam tersebut dengan melibatkan instansi terkait seperti kepolisian (Brimob), POM-AD, POM-AL melakukan operasi razia, Kepala seksi (kasi) Pemberantasan BNN karimun, Sochib menjelaskan bahwa, pada pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka Upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Jadi tugas BNNK sendiri adalah menekan serta meminimalisir para pengguna narkotika, dan juga dapat terdeteksi baik peredarannya maupun nanti untuk pencegahannya,” jelas Sochib.

Lebih dalam, Sochib mengatakan untuk tindakan selanjutnya, para pemakai ini akan dilakukan rehabilitasi.

“Jadi mereka setelah kita cek urine, positif terdapat Amphetamine, yang terdapat pada sabu dan ekstasi,” ujarnya.

Kata Sochib, Pencegahan Yang dikakukan oleh BNN sendiri, serta selalu memberikan penyuluhan kepada masyarkat agar tidak menyalahgunakan narkoba, karena mengandung zat yang sangat berbahaya dan merusak jiwa para penggunanya.

“Apalagi ini kebanyakan dominan para anak muda, dengan harapan masa depan, jadi bagaimana kalau para remaja menjadi pecandu narkoba,” ucapnya.

Seluruh remaja yang positif menggunakan barang haram tersebut, setibanya di kantor BNN karimun yang berada di coastal area, didata satu Persatu dan dibina untuk selanjutnya dilakukan rehabilitasi dan penyembuhan.(*)

Tulisan : Aziz Maulana





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA