Polsek KKP Gelar Cipkon Kantibmas Dengan Target Narkoba dan Sajam di Pelabuhan Karimun





WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Kepolisian sektor (Polsek) Khusus Kawasan Pelabuhan (KKP) karimun menggelar Cipta Kondisi atau Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan Di Pelabuhan rakyat Sianturi dan Pelabuhan Surbhakti Karimun.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di wilayah pelabuhan dan sebagai antisipasi tindak pidana penyelundupan barang-barang terlarang dan narkoba masuk ke Karimun melalui jalur laut pada Jum’at (13/9/2019).

Pada pelaksanaan kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek KKP karimun AKP. M. Komarudin, dilaksanakan dengan cara Patroli Mobilling ke pelabuhan-pelabuhan di wilayah polsek KKP, menghimbau kepada masyarakat, melakukan pemeriksaan terhadap orang,kendaraan dan barang yang dicurigai.

Dimana target sasaran sendiri tertuju kepada Kapal KLM. Pita biru I yang baru saja tiba dari Pekabaru dan bersandar di Pelabuhan rakyat Sianturi dengan muatan barang-barang seperti elektronik, telur, serta buah-buahan. Selain itu juga memeriksa KM. Shely IX yang juga datang dari Pekanbaru dan bersandar di Pelabuhan rakyat Surbhakti dengan muatan Sayur mayur.

Kapolsek KKP karimun AKP. M. Komarudin menjelaskan bahwa pada pelaksanaan Cipta Kondisi atau Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan di Pelabuhan rakyat Sianturi dan Pelabuhan Surbhakti, dalam rangka menciptakan Situasi yang Kondusif terhadap masyarakat di Wilayah hukum Polsek KKP.

“Dari hasil cipta kondisi tidak ditemukan benda-benda asing yang membahayakan atau mencurigakan termasuk narkoba,” terangnya.

Labih lanjut, Komarudin juga menyampaikan bahwa untuk jenis sayuran dan buah-buahan yang mana dari hasil koordinasi dengan pihak karantina, untuk barang kebutuhan tersebut yang berasal dari Pekanbaru atau wilayah Kepri tidak perlu surat karantina dari daerah asal.

Namun kedatangan barang tersebut harus wajib dilaporkan kepada kantor karantina dan setelah dilaporkan, nantinya akan diberikan bukti laporan.

Pihak Karantina akan meminta pemilik barang atau agen agar dapat membuat surat pernyataan untuk melaporkan setiap barang yang masuk kepada kantor karantina, dan untuk jelasnya dapat tanyakan kepada kantor karantina langsung.(*)

Kiriman : Aziz Maulana





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA