Didatangi KNPI Jemaja, Gatot Nurmantyo: Pemuda Harus Kuat dan Berani

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, Anambas – Kedatangan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo ke Kabupaten Kepulauan Anambas di pulau Jemaja disambut hangat oleh organisasi kepemudaan setempat.

Sejumlah pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jemaja yang mendapat kabar kedatangan Jenderal Gatot ini, langsung berupaya untuk menemuinya.

Mereka akhirnya berhasil menemui sang jenderal di restaurant Miranti tepat pada pukul 00.00 WIB, Jumat (13/9). Disana mereka langsung berdiskusi.

Ketua KNPI Jemaja, Mudahir mengaku tak tau kalau Jenderal Gatot berkunjung ke kampungnya. Ia kaget begitu mendapat kabar, dan langsung ingin bertemu.

“Kami tak tau. Kalau kami tau pasti kami sambut kedatangan beliau,” kata Mudahir.

Meski demikian, Mudahir merasa lega dan senang karena telah bisa bertemu dan berdiskusi dengan jenderal bintang empat itu.

“Ini adalah pertemuan saya yang kedua kalinya dengan beliau,” katanya.

Pada kesempatan itu, Gatot Nurmantyo berpesan agar pemuda menjaga kampung halamannya, terutama sumber kehidupan yaitu air.

Ia juga mengatakan bahwa kemerdekaan negara ini disebabkan oleh pergerakan para pemuda, yakni melalui Sumpah Pemuda.

“Pemuda harus kuat dan berani,” tegasnya.

Mudahir lantas mengungkapkan kebahagiaannya bertemu dengan Gatot. Kata dia, KNPI bangga atas kehadiran jenderal ke Jemaja.

“Terimakasih karena telah meluangkan waktu bersama kami saling berbagi, bertukar pikiran serta memotivasi kami berfikir lebih maju lagi,” ucapnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris KNPI Jemaja, Bung Budi Ardi beserta anggota. (rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG