Hari Terakhir Operasi Patuh Seligi Kasatlantas Polres Anambas Ucapkan Terimakasih Kepada Seluruh Elemen Masyarakat





Wartakepri.co.id, Anambas – Operasi Patuh Seligi 2019 Hari XIV (Hari Terakhir) oleh Personil Satlantas Polres Anambas, personil yang terlibat dalam Operasi Patuh Seligi-2019 Polres Kep. Anambas yang dilaksanakan di Jalan Selayang Pandang (Depan Pos Lantas 901 sekitar pukul 9.30 wib, Rabu 11/9/2019.

Sebelum melaksanakan Operasi Patuh Seligi di hari terakhir ini pihaknya melaksanakan Apel persiapan terlebih dahulu, apel tersebut di pimpin langsung oleh Iptu Boston Butarbutar Kasatlantas Polres Anambas, usai apel pihaknya langsung melaksanakan AAP, melaksanakan Penindakan kepada pelanggar lalulintas yang sedang melewati jalan di sepanjang jalan Selayang Pandang Tarempa dengan memberikan teguran secara lisan maupan secara tertulis (Blangko teguran) kepada seluruh pelanggar yang melintas, sebanyak 17 pelanggar di hari terakhir dengan rincian sebagai berikut Tanpa Helm 8 pelanggar, Kelengkapan surat kendaraan 5 pelanggar, Berboncengan lebih dari satu orang 2 pelanggar, dan Melawan Arus sebanyak 2 pelanggar.

Iptu Boston Butarbutar Kasatlantas Polres Kepulauan Anambas memberikan himbauan dan pesan-pesan Dikmas Lantas kepada pengguna jalan umum diantaranya (Pelajar, PNS, PTT dan masyarakat umum) disertai pengambilan dokumentasi kepada pelanggar demi terciptanya Keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas, ia juga ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu mensukseskan kegiatan operasi patuh Seligi 2019 di wilayah Hukum Polres Anambas.ucapnya kepada wartakepri.co id.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat pengguna jalan umum yang terjaring Operasi Patuh bahwa Polres Kep. Anambas sedang melaksanakan Operasi Patuh Seligi-2019 terhitung mulai tgl 29 Agustus 2019 s/d 11 September 2019 dimana dihimbau agar masyarakat tidak melakukan pelanggaran lalulintas, dan hendaknya mematuhi aturan Lalu lintas sebagaimana diamanatkan dalam UU No.22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan jalan. menggimbau agar menggunakan Helm SNI, Knalpot Standard, Fungsi Rem Kendaraan, dan Berboncenban tidak lebih dari satu orang, melengkapi surat kendaraan maupun surat-surat pribadi pengendara, masyarakat dalam mengendara jangan melawan arus Lalulintas agar terhindar dari resiko kecelakaan di jalan umum.

Kegiatan Operasi Patuh Seligi bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran kepada pengguna jalan akan pentingnya mematuhi aturan Lalulintas demi keselamatan di jalan umum, pengguna jalan (Pengendara Roda 2 maupun Roda 4) agar menyadari akan kewajiban bersama dalam menjaga Kamseltibcar lantas agar tidak menjadai korban sia-sia dalam laka lantas di jalan umum, dan Menyampaikan bahwa di jalan umum perlu adanya etika berkendara sesama pengguna jalan baik pejalan kaki maupun dan pengendara.(Rama)





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA