Pengembangan Kasus Sabu, Polres Anambas Amankan Adik Walikota di Hotel Tanjungpinang

Pengembangan Kasus Sabu di Anambas Tangkap Adik Walikota Tanjungpinang





WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Pengembangan kasus Tindak Pidana Narkotika di Polres Anambas menyasar sejumlah pengguna sabu lainnya di Kota Tanjungpinang. Polisi mengamakan dua orang di Hotel Panorama Tanjungpinang.

Kedua tersangka tersebut dengan identitas Nama : Suria, Tarempa / 21 Juli 1985, Wiraswasta, Laki- Laki, Islam / Melayu, WNI, Alamat : Kec. Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas. Tersangka kedua M. Hendra, Bengkalis 22 Juli 1969 , Wiraswasta, Laki- Laki, Islam / Melayu, WNI, Alamat : Kec. Tanjung Pinang Barat.

Pasal yg dikenakan : 114 ayat (2) dan/atau 112 ayat (2) Jo 132 ayat (1) UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan 15 Tahun dan paling Lama Seumur Hidup

Adapun kronologis penangkapan, Pada hari minggu tanggal 08 September 2019 sekira pukul 01.00 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka didalam kamar 106 Hotel Panorama Tanjung Pinang Atas Nama M.Hendra Als Indra Jepang.

Selanjutnya dilakukan Pengembangan kembali dan dilakukan penangkapan pada Tanggal 9 September 2019 sekira pukul 10.30 WIB terhadap tersangka An. Suria di sebuah rumah yang berada di Jalan Tanjung Unggat Kec. Tanjung Pinang timur.

Dari hasil pemeriksaan badan dan tempat tinggal tersangka An M.Hendra Als. Indra Jepang dan Suria didapati barang bukti berupa:

1. 1 (Satu) Alat Hisap Narkotika berupa Botol kaca dan dua buah Pipet.
2. 1 (Satu) Timbangan elektronik.
3. 1 (Satu) buah Handphone.
4. 1 (Satu) buah buku tabungan.
5. 2 (Dua) buah ATM.
6. 1 ( Satu ) buah Laptop Merek Lenovo.
7. 1 (Satu) buah buku tabungan An. J

Selanjutnya terhadap tersangka dan barang bukti langsung di bawa ke kantor Polres Bintan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Atas penangkapan ini, penyidik telah mengamankan tersangka dan barang bukti dan kedua tersangka An. M.Hendra dan Suria.

Sementara itu, beredar inforamasi kalau satu dari dua tersangka adalah adik kandung Walikota Tanjungpinang. Dilansir media online di Tanjungpinang, Sr diberitakan adik kandung H Syahrul. Dan, telah dinyatakan benar oleh Kapolres Anambas, AKBP Junoto.(*)

Kiriman : Rama
Editor : Dedy Suwadha





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA