HUT TNI ke 74 Danlanal Tarempa Pesan TNI AL Harus Bersinergi Dengan Polri dan Masyarakat

HUT TNI AL di Lanal Tarempa 2019



WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tarempa pimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) ke-74 yang di laksanakan di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lanal Tarempa, Selasa, 10/9/2019.

Acara di mulai dengan Menyanyikan lagu mars TNI AL, kemudian dilanjutkan dengan Penghormatan Pasukan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur upacara (Irup), selanjutnya mengucapan Sapta Marga, dan di selaraskan dengan membacaan Amanat dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), dilanjutkan dengan Andhika Bayangkari, dilanjutkan dengan Penghormatan Pasukan.

Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, S.T., M.Si, sedangkan Komandan Upacara dipimpin oleh Kapten Laut (P) Adie Putra (Dankal P. Siantan), sedangkan Paup di pimpin oleh Letda Laut (P) Akhmad Wahyudi (Dankal Baruk), Pengucap Sapta Marga di bacakan oleh Serda APM Yusuf Rahmad H, dan Pembawa acara HUT TNI dibawakan oleh Serka (PDK/W) Kingsly S.

Acara HUT TNI ke 74 dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Junoto SIK, Asisten III Administrasi Umum, Dr. Yendi MM, Ketua DPRD Anambas, Imran, Ketua Imigrasi Tarempa, Dedy, Pjs. Danramil 02, Peltu Amrul, Perwakilan dari Kacabjari, Ridwan, dan Lurah Tarempa, Bpk Syamsir.

Sedangkan Pasukan Upacara HUT TNI antaranya adalah, Satu peleton gabungan Perwira, Satu peleton TNI AD, Satu peleton TNI AL, Satu peleton Kepolisian, dan Satu peleton Satpol PP atau Damkar.

Dalam acara HUT TNI ke 74 Komandan Lanal Tarempa memberikan penghargaaan kepada, Peltu TKU Yaman Robo, dengan masa Bhakti terlama di Lanal Tarempa, Sertu LIS Ahmad Syahroni, Penembak dengan nilai tertinggi senpi laras panjang, Kopda BEK Asjabeni, Renang Militer tercepat, Kls POM Prastyo Saputra, bongkar senpi Pistol G2 tercepat dan nilai tertinggi menembak 10 butir, dan Kld TLG Kumpul Silitonga, bongkar senpi laras panjang SS -1 tercepat.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh pemotongan tumpeng sebagai rasa bentuk syukur atas hari jadi TNI AL ke-74 oleh tamu undangan yang diserahkan kepada Komandan Lanal Tarempa dan dari Danlanal Tarempa diserahkan kepada anggota termuda Serda APM Weni Alvin Wicaksana, dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Letkol Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, S.T., M.Si, Komandan Lanal Tarempa penyampaiannya dalam rangka HUT TNI AL Ke 74 Tahun 2019 mengatakan bahwa Penekanan kepada seluruh personel Lanal Tarempa agar menjalin semangat persatuan dan kesatuan bangsa dengan semua lapisan masyarakat, sebagai kekuatan dasar sistem pertahanan negara kita, dan tingkatkan jiwa kekeluargaan sesama prajurit TNI Angkatan Laut serta JALIN Solidaritas dan Sinergitas TNI Angkatan Laut dengan Kepolisan Negara Republik Indonesia dimanapun kalian bertugas.ucap Nur Rochmad Ibrohim.

Demonstrasi prajurit Lanal Tarempa dalam HUT TNI AL Ke 74 Tahun 2019 antaranya adalah 3 Personel Denpomal Lanal Tarempa melaksanakan bongkar pasang senjata Pistol G2 Combat buatan PT. Pindad (Dengan mata tertutup), dan 2 Personel Satkom Lanal Tarempa melaksanakan bongkar pasang senjata laras panjang jenis SS 1 buatan PT. Pindad (Dengan mata tertutup).

Pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Anambas dan diberikan kepada Danlanal Tarempa, dilanjutkan pemotongan Tumpeng kedua oleh Ketua DPRD KKA dan diberikan kepada Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I.(Rama)

Sumber Lanal Tarempa
Kiriman : Rama







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA