HUT TNI AL di Mako Lanal TB Karimun, Bangun SDM Unggul Untuk Fondasi Indonesia Maju

HUT TNI AL di Mako Lanal TB Karimun, Bangun SDM Unggul Untuk Fondasi Indonesia Maju



WartaKepri.co.id, KARIMUN – Upacara Peringatan HUT ke-74 TNI AL Tahun 2019 di Mako Lanal TBK berjalan dengan khidmat, pada Selasa pagi (10/9/2019).

Pada pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-74 TNI AL yang dilaksanakan setiap tahunnya tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E.,M.Tr Hanla, serta Komandan Upacara PgS. Danunit Intel Lanal TBK Letda Laut (S) Syahrudin.

Turut Hadir pada pelaksanaan upacara ini Pjs. Palaksa Lanal TBK Kapten Laut (PM) Hadi Kuswanto, Perwira Staf Lanal TBK, Bintara dan Tamtama Lanal Tbk serta PNS Lanal Tbk.

Pasukan upacara sendiri terdiri dari satu Peleton Perwira Lanal Tbk, satu Peleton Bintara Lanal Tbk, satu Peleton Tamtama Lanal Tbk San juga satu Peleton PNS Lanal Tbk.

Pada upacara tersebut Turut serta di dipaksanakan dengan Laporan Danup kepada Irup dilanjutkan pemeriksan pasukan, Panji TNI AL memasuki lapangan upacara, Pengucapan Sapta Marga, Tanda Kebesaran, Pembacaan surat keputusan Presiden, Tanda Kebesaran Tutup, Penyematan tanda kehormatan.

Danlanal Tbk, Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E.,M.Tr Hanla, pada sambutannya turut menyampaikan Amanat Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. Dimana Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) mengikuti visi dari Presiden Joko Widodo, dengan fokus ke upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) salah satu matra militer itu pada 2019.

“Sejalan dengan visi pemerintahan ke depan, area yang menjadi fokus utama untuk TNI AL tahun ini adalah peningkatan dan pembangunan SDM,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Danlanal termuda ini mengatakan Angkatan laut tahun ini adalah peningkatan Pembangunan sumber daya manusia. Karena
Tingginya tingkat profesionalisme dan komitmen yang ditunjukkan oleh prajurit dan PNS TNI angkatan Laut, dengan jelas merupakan bekal pokok di jalur Kemajuan Bangsa Indonesia. Tepat kiranya pada Peringatan HUT TNI AL kali ini tema yang diusung yaitu “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut siap membangun SDM unggul, fondasi Indonesia maju”.

“Perlu kita sadari bersama, bahwa kekuatan Pertahanan sebuah negara terukur dalam Komponen konseptual, fisik dan moral dengan
Faktor sumber daya manusia sebagai tulang Punggungnya, Dengan demikian keunggulan SDM TNI Angkatan laut merupakan tuntutan yang sudah tidak Dapat ditawar-tawar lagi,” pungkasnya.

Masih dalam Menyampaikan Amanat Kasal, Kita semua berikeinginan Agar TNI angkatan laut diawaki oleh prajurit yang
Terlatih, terdidik, dilengkapi secara baik dan dijamin Kesejahteraannya sesuai dengan jati diri prajurit TNI Sebagai tentara profesional.

Kebijakan pembangunan TNI angkatan laut sendiri kedepannya selain untuk mencapai kesiapan operasional, Juga diarahkan pada peningkatan profesionalisme Personel. Lembaga pendidikan dan lembaga pelatihan Di lingkunghan angkatan laut harus mampu
Membangun karakter prajurit yang mampu menyikapi Perkembangan ilmu pengetahuan dan tantangan Tugas serta memiliki kejuangan yang tinggi, sehingga Mampu menghadapi perubahan dan persaingan dunia Yang semakin ketat yang membutuhkan kualitas SDM yang tepat serta mumpuni.

Selain itu, TNI AL bertekad untuk meningkatkan tingginya kualifikasi para personel dan juga kesiapan operasional matra militer, sehingga senantiasa siap menjadi institusi pertahanan Indonesia.(*)

Kiriman : Aziz Maulana







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA