Kerusakan Objek Wisata Pantai Pongkar Akibat Abrasi Butuh Perhatian Pemkab Karimun

Abrasi Pantai Pongkar Butuh Perhatian Khusus Dari Pemerintah





Wartakepri.co.id, Karimun – Abrasi atau erosi pantai pongkar yang melanda salah satu tempat tujuan destinasi pariwisata di bumi berazam, pada minggu (8/9/2019).  Terjadinya pengikisan daerah pantai tersebut  akibat gelombang dan arus laut  yang merusak (destruktif).

Pasca terjadinya abrasi pantai pongkar tersebut, Pengurus Jaringan Anak Tempatan (DPP JANTAN), Kecamatan Tebing Karimun, Erwient mengharapkan agar  pihak-pihak maupun dinas terkait untuk segera memperbaiki dan jika diperlukan, DPP Jantan sendiri  akan mengajak seluruh warga serta relawan untuk bergotong royong membantu mengembalikan seperti keadaan semula.

“Hal ini segera diperbaiki, terlebih masyarakat yang tinggal di pesisir pantai pongkar tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, Win sapaan akrabnya menyampaikan hal ini terjadi naiknya permukaan laut ke bibir pantai semakin meluas. Tapi paling tidak saat ini yang harus dilakukan harus dibenahi dululah.

Seperti material bangunan  serta pohon-pohon yang bertumbangan ini harus kita bersihkan dulu, kepada pengelola pantai, kalau dibutuhkan kerjasama banyak relawan-relawan turun untuk membantu untuk membenahi pantai pongkar ini.

“Dalam hal ini ia berharap pihak pengelola pantai dan pemerintah terkait harus segera mendapatkan solusi dalam waktu cepat terkait abrasi di pantai Pongkar,”pintanya.

Diharapkan pemerintah benar-benar fokus serta maksimal untuk mengatasi abrasi pantai yang menjadi salah satu tujuan destinasi pariwisata di Bumi Berazam.(*)

Tulisan: Aziz Maulana





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA