Pakuwojo Anambas Silaturahmi ke Sen Sen di Air Sena, Bahas Barongsai dan Seni Tradisional Jawa

Pakuwojo Anambas Silaturahmi ke Sen Sen di Air





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Pakuwojo Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan Kunjungan silahturahmi atau muhibah Pakuwojo Anambas ke kediaman Bapak Sen Sen salah satu tokoh Thionghoa Air Sena, Kecamatan Siantan Tengah, Minggu (8/9/2019).

Kunjungan silaturahmi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pakuwojo Kabupaten Kepulauan Anambas Kang Nuridin, dan di dampingi oleh Wakil Ketua Kang Setiyatim biasa dikenal Pak Yatim, dan para pengurus serta seksi seksi Paguyuban Pakuwojo.

Kunjungannya tersebut adalah membahas tentang Kolaborasi terkait seni Barongan atau biasa dikenal dengan Barongsai dengan kesenian tradisional Jawa, langsung mendapat tanggapan positif dari bapak Sen Sen serta masyarakat sekitar.

Nuridin Ketua Paguyuban Pakuwojo Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakankan bahwa maksud dan tujuan dari kunjungannya tersebut untuk menebalkan tali silahturahmi sesama anak bangsa khusus di bidang seni barongan atau barongsai, ke depan akan lebih mengintensifkan dalam bidang seni dan budaya, agar hidup dan berkembang di kabupaten kepulauan anambas ini, sehingga menambahkan khasanah ragam budaya.

” Semoga kita bisa ikut ber sumbangsih karya nyata paguyuban paguyuban yang ada di kabupaten kepulauan Anambas terhadap perkembangan pariwisata yang sedang di galakkan di Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucapnya.

Masih Nuridin mengatakan bahwa dirinya juga sudah mulai membangun kerja sama dengan Paguyuban Pasundan yang kultur nya agak ada persamaan.

“Kami saling mendukung dan bahu membahu, serta kami latihan bersama di sanggar seni pakuwojo di batu tambun atas, yang mana tempatnya cukup nyaman, semoga kedepannya bisa memberikan warna budaya di bumi melayu, terkait kemajuan pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas,” harapnya.(Rama)





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA