WKTV Keluarga Besar Papua di Kepri Deklarasi Cinta NKRI dan Cinta Damai dan Tetap Bersatu

Warga Batam asal Papua Deklarasi Cinta NKRI dan Cinta Damai



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ketua Ikatan Masyarakat Papua (IMP), Kepulauan Riau, Yosev Ronsubre (49) menginginkan pemulihan kondisi Kamtibmas di tanah Papua kembali aman dan kondusif. Mengajak masyarakat di Papua dari Sumatera sampai Papua tetap bersatu dan saling hidup berdampingan dengan suku suku lain di Papua.

Hal ini disampaikan Yosev Ronsubre ke Wartawan, Jumat malam (6/9/2019), usai bersama membacakan deklarasi Cinta NKRI dan Cinta Damai.

“ Selaku Ketua IMP Kepri, Saya bersama masyarakat Papua yang ada di Kepri, mengajak semua masyarakat Indonesia, mari kita ciptkan kedamaain di tanah Papua. Hilangkan semua kepentingan yang menghancurkan dan kita tatap masa depan yang cerah di Tanah Papua,” tutur Yosev.

Yosef juga mengajak, masyarakat yang ada di tanah Papua untuk tidak terhasut dengan isu-isu yang tidak benar yang disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin menghancurkan kehidupan masyarakat Papua.

“Damai itu indah, damai itu abadi. Untuk saudara-saudara kami yang ada di Tanah Papua, mari bergandengan tangan dengan semua suku-suku yang ada di seluruh Indonesia untuk bersama membangun tanah Papua kearah yang lebik baik. Jangan pisahkan tanah papua dari NKRI, Papua adalah bagian dari NKRI, ”himbau Yosev.

Kecintaan akan NKRI dan dambaan kedamaain di tanah Papua, disampaikan oleh masyarakat Papua di, melalui deklarasi Keluarga Besar Papua-Batam Cinta NKRI dan Cinta Damai.

Adapaun isi dari deklarasi tersebut, adalah Kami Ikatan Masyarakat Papua, di Kepulauan Riau bersepakat menolak pihak-pihak yang ingin memisahkan Papua dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mari kita berdamai dan tetap ingin untuk berkulia mengejar masa depan yang cerah di Kepri. (ded)

Editor : Dedy Suwadha







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA