Polda Kepri Ungkap Rumah Diduga Lokasi Prostitusi Online di Villa Garden Tebing Karimun

Polda Kepri Ungkap Rumah Diduga Lokasi Prostitusi Online di Villa Garden Tebing Karimun





Polda Kepri Ungkap Dugaan Kasus Perdagangan Orang

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Kepolisian Daerah (Polda) kepulauan Riau (Kepri) telah berhasil mengungkap kasus perdagangan orang Pada jum’at (6/9/2019) di di Komplek Villa Garden Nomor 58 A, Kapling Kecamatan Tebing Karimun.

Dari tindak kejahatan tersebut, Polda Kepri berhasil mengamankan satu Pelaku perdagangan orang, yaitu Awi yang telah berjalan selama ini dilakukan serta beroperasi dikarimun.

Saat dikonfirmasi terkait penangkapan tersebut, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid humas) Polda Kepri, Kombes Pol S. Erlangga membenarkan, terkait Polda Kepri telah mengungkap dugaan tindak pidana perdagangan orang.

“Iya Benar, pada Jumat (6/09/2019) Ditreskrimum Polda Kepri telah mengungkap dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang di Komplek Villa Garden Nomor 58 A, Kapling Kecamatan Tebing Karimun, dan berhasil mengamankan satu orang pelaku yang diduga pelaku TPPO,” ujar perwira yang hobby offroad tersebut.

Sementara itu, salah satu warga villa Garden kokop membenarkan adanya penggerebekan rumah bordil milik Awi tersebut.

“Benar bang semalam ada penggerebekan, tapi tidak tahu kasus apa,” ujarnya singkat.

Rumah pelacuran tempat yang digunakan untuk prostitusi tersebut kini sepi, dimana ditempat inilah para ABG dapat di pesan melalui jasa layanan online dengan para pelanggan yang beroperasi secara ilegal.

Keberhasilan yang telah dicapai berkat kerjasama yang baik antara Polda dengan instansi terkait bukan tanpa tantangan. Hingga saat ini, masih ada kendala dalam melakukan pemetaan sindikat Perdagangan Orang yang melibatkan aktor-aktor lainnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka Awi akan dikenakan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan atau Pasal 30 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.(AMA)

Editor : Dedy Suwadha





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA