Lanud Raden Sadjad Natuna Miliki Sarana Padang Golf, Ditunggu Peresmiannya



WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Olah raga sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap warga masyarakat, agar tetap sehat dan bugar dalam setiap melaksanakan aktifitas kesehariannya.

Seiring dengan itu, mayoritas masyarakat sekarang telah menyadari arti pentingnya olah raga bagi kesehatan tubuh.

Oleh karena itulah, setiap orang berupaya melakukan berbagai aktifitas gerak olah raga, sehingga stamina fisiknya tetap terjaga dan tubuhpun menjadi sehat.

Dalam perkembangannya, para penggemar dunia olah raga berupaya memilih jenis-jenis olah raga sesuai dengan kemampuan, usia maupun seleranya masing-masing.

Demikian halnya dengan olah raga golf, saat ini banyak warga yang mulai mencintai olah raga yang masih dikenal mahal ini termasuk warga Natuna.

Dalam bincang pagi bersama insan pers, Kolonel (Pnb) Fairlyanto mengatakan, kegiatan coffe morning ini semata untuk menjalin silaturahmi dengan awak media sangat aktif membantu mempublikasikan program kerja Lanud Raden Sadjad selama ini.

“Hari ini kita silaturahmi biasa saja, tidak ada tujuan lain, sebab sejak saya ditugaskan ke Natuna baru hari ini kita punya kesempatan untuk bertatap muka dan berdiskusi sambil ngopi pagi,” tutur Kolonel Fairlyanto, melalui coffe morning bersama para insan pers Natuna, Sabtu, (7/9/2019) pagi.

Menghadap ke bibir pantai sambil menikmati semangkuk bubur Bandung dan segelas kopi hangat, perbincangan santai antara insan pers begitu akrab terjalin.

Dirinya melihat banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk menarik minat kunjungan wisatawan Natuna,
Danlanud, mengajak insan Pers meninjau lokasi Driving Range tidak jauh dari bandara lanud Raden Sadjat.

Areal lahan seluas 200×250 meter persegi, atau sekitar 5 hektare, dibangun driving range (tempat pemukul bola golf) yang saat sedang berlangsung pembangunannya nantinya akan menjadi sarana olah raga Golf bagi masyarakat Natuna.

“Sejak ditugaskan disini, saya memang bertekad untuk membuat driving range di Natuna, untuk tempat latihan memukul bola bagi para pegolf. Ini sudah mulai kita kerjakan dan sudah berlangsung sekitar 2 bulan, mudah-mudahan secepatnya akan diresmikan,” terangnya.

 

Perwira melati Tiga menambahkan, keberadaan lapangan golf bisa menjadi salah satu sarana untuk mempromosikan wisata dan kateristik daerah Natuna, dikancah dunia.

Driving Range ini juga memiliki fasilitas 8 Tee Box bagi para Golfer yang akan berlatih untuk mengasah akurasi pukulan.

Dulunya, lahan ini semak belukar, kini menjadi lahan sangat representatif.

Hal ini, berupaya untuk ikut memenuhi kebutuhan masyarakat pecinta golf dengan merenovasi driving range, agar lebih nyaman bagi penggunanya.

Selain untuk latihan dan sarana olahraga bagi para anggota TNI AU Lanud RSA, lapangan latihan bermain golf itu juga akan dibuka untuk masyarakat umum.

“Karena lapangan ini tanah milik negara, artinya juga milik rakyat, kami hanya diberikan amanah untuk menjaganya saja. Kalau untuk umum, mungkin nanti kita bisa buatkan member keanggotaannya, jika ingin berlatih golf,” tuturnya.

Masih Kata Danlanud, Driving range ini merupakan kunci utama bagi pecinta Golf untuk melatih kemampuan pemukulan bola dengan baik dan benar hingga mencapai prestasi yang diharapkan.

Oleh karenanya, dapat dipastikan bahwa para pegolf pasti pernah menggunakan driving range, “karena disitulah tempat pegolf berlatih atau practicing, yaitu dari mulai memukul bola, sampai mencoba untuk Golf Club yang baru,” ujar Perwira Akabri angkatan 1994.

Selain bangunan induk, akan dilengkapi bertahap dengan berbagai fasilitas, kantin, Locker, mushola, ruang ganti pria maupun wanita.

Danlanud juga menyarankan, agar Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, dapat merencanakan pembangunan lapangan golf bertaraf internasional.

Sebab, Sambung dia, dengan adanya lapangan golf, dapat menarik para wisatawan dan investor, untuk berkunjung kedaerah yang terletak diujung utara NKRI sangat kaya hasil alam laut.

“Seharusnya daerah yang sudah lama berkembang itu, harus meningkat sarana dan prasaranya. Ibarat kita sekolah itu, dari SD naik SMP dan seterusnya, Jangan hanya gini-gini aja,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Fairlyanto juga memperkenalkan hobby barunya gowes sepeda laut. Dengan sepeda itu, Danlanud mengaku telah menjelajah beberapa pulau yang ada disekitar pulau Natuna, seperti pulau Senoa.

“Saya dulu hobby trail, tapi sejak saya ke Natuna melihat laut yang luas dan indah saya jadi kepengin menjelajahnya dan menikmati terumbu karang dan pemandangan bawah laut,” ungkapnya.

“Biasa saya bangun pagi sudah sampai ke sana, sambil ngayuh sepeda,”terang Danlanud sambil menunjuk lokasi yang biasa ia jelajah dengan sepada.(Rky)







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA