Basembang Bacarita Dilaksanakan di Taman Bacaan Anak Bangsa





Wartakepri.co.id, Anambas – Basembang Bacarita Kamtibmas Polisi dengan Masyarakat Arung Hijau di wilayah Hukum Polres Kepulauan Anambas yang dilaksanakan di Taman Bacaan Anak Bangsa Arung Hijau Desa Tiangau Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu, 7/9/2019.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaranya adalah Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto, S.I.K, Kasat Intelkam Polres Kepulauan Anamabas, Buskardi, Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas, Iptu Robinsar, Kasubag Humas Polres Kepulauan Anambas, IPDA Djulmi, Puarkes Polres Kepulauan Anambas, IPDA Saiful, Bhabinkamtibmas Polsek Siantan Bripka Abriko, Kanit Idik II Satintelkam Polres Kepulauan Anambas, Bripka Zulkifli, Ba Satintelkam, Brigadir Abdul Basyir, Babinsa, Serka Yurnalis, Kades Tiangau, Khermansyah, Sekretaris Desa Tiangau, Tamburiadi, serta Para tokoh dan Masyarakat Desa Tiangau sebanyak kurang lebih 25 orang.

AKBP Junoto S.I.K Kapolres Anambas dalam penyampaiannya pada saat kegiatan tersebut mengatakan bahwa penangkapan Narkoba yang telah di lakukan oleh pihak Kepolisian dimana ada warga kita juga yang ketangkap, semoga menjadi contoh dan pelajaran bagi kita agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum.

“tadi pagi kita melaksanakan Tes Urine di kantor, kita juga memeriksa di dalam maupun di luar intern kita”ucapnya.

Laporan dari Babinkamtibmas yang dilaporkan kepada Pimpinan, saya perlu melakukan pengecekan langsung kelapangan agar terjalin hubungan emosional dengan masyarakat.

Ia juga Menghimbau Kepada Masyarakat untuk bekerjamasama kepada Pihak Kepolisian terkait permasalahan-permasalahan yang ada di Desa Arung Hijau, apa yang menjadi permasalahan yang terjadi di masyarakat Desa Arung Hijau tolong di sampaikan saja kepada kami.pesannya lagi.

Dalam penanganan perkara apabila sudah membuat laporan polisi baik di polsek mauapun di polres, yang mana laporan tersebut sudah terkonek dari Polres, Polda dan Mabes Polri, Terkait dengan Kamtibmas tentang keamanan dan kenyamanan masyarakat arung hijau perlu diaktifkan Poskamling untuk keamanan kampung dan kami siap membantu dalam mensuport alat-alat keamanan untuk pos kamling.

IPTU Buskardi Kasat Intelkam Polres Anambas juga turut menyampaikan antaranya sebagai berikut, menghimbau kepada masyarakat apabila ada masalah di wilayah Desa Arung Hijau bisa menghubungi Bhabinkamtibmas, atau Kami dari pihak Kepolisian, terkait dengan Papua kita Berdoa agar Papua tetap menjadi kesatuan dari NKRI yang tidak terpisahkan.

Adanya Negara-negara Asing yang mencoba menyusup dalam Konflik Situasi yang ada di Papua yang akan memecahbelahkan Persatuan Negara Republik Indonesia.

Adanya Penangkapan Tindak Pidana (TP) Narkoba mari kita sama sama bergandengan tangan untuk memberantas Narkoba agar generasi muda tidak terjerumus dalam lingkaran Narkoba
Jangankan mencoba untuk mendekati, Narkoba saja dilarang baik dilarang oleh Agama dan Undang -undang yang berlaku di Negara Republik Indonesia.tegasnya.

Khermansyah Kades Tiangau dalam kesempatanya juga mengutarakan bahwa sampai saat ini masih belum ada permasalah untuk di Desa Tiangau, terkait permasalahan Anggaran Dana Desa lambat pencairannya, dimana yang cair baru 40%.urainya.

Tarman masyarakat Desa Tiangau Ucapan Terima kasih kepada Kapolres atas kunjungan dan kegiatan Silaturahmi di Desa Tiangau, ia juga mengharapkan Silaturahmi dan kegiatan Polres Kepulauan Anambas tetap Aktif dan Berkesinambungan, masyarakat akan tetap bersinergi dan Bermitra dengan Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas Aman dan Kondusif.

Dari usulan dan masukan dari Kepala Desa serta masyarakat AKBP Junoto SIK Kapolres Anambas memberikan gambaran dan jawaban antaranya adalah agar pihaknya ber Komunikasi dengan pendamping Desa tentang Anggaran Dana Desa yang mana jagan sampai terjadi penyalahgunaan Anggaran tersebut yang diperuntukan Anggaran tersebut untuk kesejahteraan Masyarakat Desa.

Terkait dengan masalah Narkoba, Kapolres Kepulauan Anambas menyampaikan di Kabupaten Kepulauan Anambas belum ada terbentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) jika sudah terbentuk maka bisa melakukan upaya Prevent.

 

(Rama)

Sumber: Humas Polres Anambas





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA