Puluhan Massa Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Melakukan Unjuk Rasa Di depan Graha Kepri



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Puluhan Massa terdiri dari Aliansi pemuda dan mahasiswa Kepri menggelar aksi simbolik save KPK di halaman gedung Graha Kepri, Batam, Kamis (5/9/2019).

Disana, puluhan massa yang turun dalam aksi ini secara bergantian berorasi. Mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan “Save KPK, Indonesia Bersih Tanpa Korupsi dan Intervensi”.

Koordinator lapangan Unjuk Rasa, Angeli Caesar Ezka menyebut, aksi ini digelar guna mendukung Pansel KPK bekerja sportif demi terciptanya Indonesia bersih dari korupsi.

“Kami mendukung pansel KPK dalam memilih calon pimpinan KPK, serta meminta pansel bekerja sesuai aturan yang ada,” kata Angeli.

Ia juga meminta Pansel KPK bertindak tegas dan sportif tanpa ada intervensi dari pihak manapun yang menguntungkan suatu kelompok maupun individu tertentu.

Sehingga, Angeli melanjutkan, para pemimpin KPK yang terpilih benar-benar sesuai dengan kualifikasi. Kami siap mendukung KPK memberantas korupsi di Indonesia sampai ke akar-akarnya,”terangnya.

Sementara itu Kapolsek Batam Kota AKP Ricky Firmansyah mengatakan Kepolisian Sektor Batam kota tanggap langsung melakukan pengamanan sejumlah Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau pada Kamis (05/9/2019).

“Sebanyak 40 personil kami turunkan untuk pengamanan unjuk rasa tersebut, kita antisipasi saja kemungkinan adanya aksi anarkis, makanya kita turunkan personil,”kata Kapolsek Batam Kota AKP Ricky Firmansyah saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (5/9/2019)

Menurut Ricky, Aksi unjuk rasa ini dimulai pada pukul 11.00 Wib. Adapun jumlah massa sekitar 30 orang, sebelumnya massa berkumpul terlebih dahulu di Gerbang Selatan Engku Putri, lalu menuju ke Gedung Graha Kepri,”tuturnya.

Aksi tersebut berjalan damai dan lancar.
Sekira pukul 11.30 Wib. Aksi unjuk rasa selesai dilaksanakan dan massa langsung membubarkan diri, selama aksi berlangsung situasi aman dan terkendali,”tutupnya. (Taufik chan)







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA