Irjen Kemenhub RI, Wahju Satrio Utomo Beri Motivasi Sejumlah Pelajar di Batam





WARTAKEPRI.co.id, BATAM–Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Khusus Batam menggelar kegiatan Perhubungan Mengajar seluruh Indonesia mulai tanggal 02 sampai 08 September 2019 di Hotel Pacifik Palace, Jodoh, Batu Ampar, Batam.

Adapun Narasumber yang hadir, Pejabat Eselon I dan Eselon II Kementerian Perhubungan yang juga sebagai Direktur BUMN Bidang Transportasi. Selain itu hadir Kepala KSOP Khusus Batam Capt Barlet Silalahi.

Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Perhubungan RI Wahju Satrio Utomo mengatakan bahwa dalam kegiatan Perhubungan Mengajar khususnya para pelajar tingkatan SMA, janganlah bersenang senang dulu, karena untuk mencapai kesuksesan itu harus belajar dulu, cari kelebihan dan asah keahlian ini yang paling penting jadikan sebuah spesialis untuk kalian.

“Kita membutuhan SDM yang unggul kedepannya. Banyak tantangan untuk kita semua termasuk generasi penerus. Jadi saya inginkan. jangan hanya jadi penonton tapi jadi penggerak untuk bangsa,”kata Wahju Satrio Utomo selaku Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Perhubungan RI didampingi Kepala KSOP Batam Capt Barlet Silalahi Kamis (5/9/2019) di Hotel Pacifik Palace Hotel.

“4 tahun yang lalu saya studi banding ke Filipina, bagaimana perkembangan pelaut di Filipina itu sangat luar biasa. Maka dari itu negara kita juga bagaimana upaya agar pelaut lebih bagus.

Kalau bukan kita persiapkan diri dari sekarang kapan lagi, kepada para pelajar sebagai generasi bangsa tentu sangat kecewa dan prihatin jika tidak persiapkan diri dari dini,”ungkapnya.

Kita kawatir berbagai cara mereka masuk ke Indonesia ini. Untuk mereka bisa mengeruk sumbar daya alam (SDA) kita punya. Kalau tidak kita didik sumber daya manusia kedepan maka akan bahaya sekali generasi bangsa ini.

Kalau sekarang masih tingkat SMA. nanti akan ada perubahan dahsyat yang sangat luar biasa. Bayangkan saja kecanggihan teknologi saat ini saja sudah sangat luar biasa.

Maka dari itu, Harus banyak koneksi hubungan baik, ini yang akan memberikan sukses untuk kalian nanti. Bergaul lah seluas mungkin, cari dan bergaul lebih luas, Buka hubungan kerja yang baik,”pesannya.

Jaga konsentrasi kadang kadang dengan smartphone kita punya sering memanfaatkan yang tidak penting. Tidak dilarang kalian melakukan medsos, tapi batasi waktu jangan sampai terbuai dengan medsos,”ucapnya.

Sekali saya mengajak kepada anak anak generasi penerus, ayo Peka terhadap perubahan yang ada. Jangan diam saja. Jangan tidak mengikuti perubahan. Sisi kan waktu yang tertentu belajar,”tutupnya.

 

 

Kiriman : Taufik chan





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA