Setahun Himpunan Melayu Raya Terus Melakukan Kontribusi Nyata



WARTAKEPRI.co.id, BATAM–Balai Perhimpunan Melayu Raya Batam terus melakukan kontribusi positif kepada masyarakat Batam salah satunya dalam bentuk sosial. Seperti diketahui bersama kantor Perhimpunan Melayu Raya beralamat kantor Ruko Batam Mas Blok A2 Nomor 29 Batam Centre.

Koordinator Wilayah (Korwil) Hazalim Firda mengatakan Perhimpunan Melayu Raya awalnya digagas oleh tokoh masyarakat kepri yaitu Pak Yan Fitri Halimansyah pada saat itu timbul ide untuk mendirikan sebuah perhimpunan.

“Selanjutnya dengan ide tersebut langsung direspon oleh masyarakat Batam. Dengan demikian setahun berjalan perhimpunan ini ada banyak program kerja yang telah dilakukan selama berjalan setahun ini lebih banyak untuk sosial masyarakat. Salah satunya kita berikan bantuan penerangan di sebuah pulau yang ada di Batam. Mereka sama sekali belum ada tersentuh dengan penerangan listrik,”kata Hazalim Firda Senin (2/9/2019) di Kantor Perhimpunan Melayu Raya Batam Centre.

Melayu Raya ini tidak semua orang Melayu saja tergabung, tetapi ada juga suku lainnya.

“Namanya saja perhimpunan. Jadi semua suku kita terima bergabung. Asalkan memang murni untuk membangun kebersamaan dalam berorganisasi,”ucapnya.

Banyak kegiatan kita selama berjalan Setahun ini, membantu warga dalam kesulitan tetap kita bantu. Kemudian lapangan kerja juga kita bantu sudah ada 40 orang sekurity kita masukan, terakhir ada wacana akan membuat sebuah cape mini yang terbuat dari bak Kontainer.

Maka dari itu Melayu Raya langsung turun ke lokasi sebuah pulau tersebut untuk melihat sebenarnya kondisi pulau itu. Ternyata benar bahwa mereka ini bisa dikatakan belum ada penerangan.

“Mereka juga senang bercampur bahagia setelah kita bantu untuk penerangan pulau. Target kita memang semua pulau yang ada di Batam tidak ada lagi namanya kegelapan atau hanya menikmati sebentar saja listrik,”ungkapnya.

Pembina Melayu Raya Yan Fitri Halimansyah juga terus memberikan dorongan kepada kita semua. Beliau memang sangat luar biasa bagi saya pribadi. Beliau ingin bagaimana kedepan kepulauan Riau semakin maju.

Selain Batam juga ada Tanjung Pinang, Anambas sudah kita koordinasi untuk yang daerah lainnya agar semua ini bisa dibentuk Melayu Raya,”tutupnya.

Kiriman : Taufik Chan







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA