Lanal Tarempa Melaksanakan Uji Petil P1 P2 / L1 L2 Oleh Tim Kolat Koarmada I



WARTAKEPRI.CO.ID, Tarempa – Kamis 29 Agustus 2019 – Pangkalan TNI AL Tarempa menerima kunjungan dari Tim Uji Petik Kolat Koarmada I dlm rangka melaksanakan Uji Petik P1 P2 / L1 L2 guna mengetahui kesiapsiagaan serta tingkat profesionalisme prajurit Lanal TarempaTim Kolat Koarmada I yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Ahmad Mahdi Lubis beserta 4 rombongan disambut langsung oleh Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, ST, Msi beserta perwira staf Lanal Tarempa.

Pelaksanaan Uji Petik P1 P2 / L1 L2 oleh Tim Kolat Koarmada I di Lanal Tarempa diselenggarakan selama 2 hari yaitu hari Rabu dan Kamis tanggal 28 s.d 29 Agustus 2019 dengan agenda kegiatan Latihan Uji Terampil P1 P2 dan L1 L2. Kegiatan pada tahap pertama dilaksanakan pada hari rabu tanggal 28 Agustus 2019 di awali dengan pembukaan Uji Petik P1 P2 / L1 L2 oleh Tim Kolat Koarmada I dilaksanakan di Longroom Lanal Tarempa yang dihadiri oleh Danlanal Tarempa dan Tim Kolat beserta rombongan dan diikuti oleh seluruh Perwira Staf Lanal Tarempa. Selesai pelaksanaan pembukaan Uji petik dilanjutkan beberapa rangkaian Uji Terampil diantaranya Test Tulis, PBB, Bongkar Pasang senjata laras panjang jenis SS1 dan senjata laras pendek (Pistol) jenis G2, Tali temali, Peluit, Semaphore, PDD Khas TNI AL dan renang militer.

Pada hari kedua kamis tanggal 29 agustus 2019 dilaksanakan agenda lanjutan Uji Petik P1 P2 / L1 L2 oleh Tim Kolat Koarmada I dengan kegiatan diantaranya Latihan Menembak yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Lanal Tarempa di Bukit Tambun, Desa Tarempa Selatan, Kec. Siantan, Kab. Kepulauan Anambas. Latihan menembak dalam rangka P1 P2 / L1 L2 oleh Tim Kolat Koarmada I ini juga dihadiri pejabat VIP Kab. Kepulauan Anambas diantaranya Wakil Bupati KKA, Kapolres Kepulauan Anambas, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tarempa dan Kejaksaan Natuna di Tarempa. Selanjutnya dilaksanakan latihan penindakan huru hara, latihan pertahanan pangkalan dan latihan L1 dan L2 di Kal Pulau Siantan.

Komandan Lanal Tarempa menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Uji Petik P1 P2 / L1 L2 ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya guna menguji ketrampilan dan kesiapsiagaan Prajurit Lanal Tarempa dalam mempertahankan pangkalan dan objek vital dari kemungkinan serangan musuh. Selanjutnya Danlanal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Uji Petik P1 P2 / L1 L2 Kolat Koarmada I yang telah hadir ke Lanal Tarempa untuk menilai, mengoreksi danmengevaluasi materi yang diujikan kepada Prajurit Lanal Tarempa. Danlanal juga memberikan penekanan kepada seluruh Prajurit Lanal Tarempa baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS agar senantiasa meningkatkan semangat berlatih dan naluri tempur sebagai prajurit matra laut. (Pur/red).

Kiriman : Rama Anambas







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA