Aplikasi “Beken” Milik Bea Cukai Kepri Akhirnya Rilis di Google Play Store



Wartakepri.co.id, Karimun – Setelah melalui proses verifikasi yg ketat, akhirnya Aplikasi Android Bea Cukai Kepri Online (Beken) sudah dapat di release oleh Google di Play Store.

Aplikasi Bea Cukai Kepri Online sendiri merupakan program dalam rangka keterbukaan informasi publik terkait laporan dan atau kegiatan yang telah dilaksanakan oleh instansi pemerintah dalam hal ini pada Kanwil DJBC Khusus Kepri dan satuan kerja dibawahnya yaitu KPPBC TMP B Tanjungpinang, KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun dan Pangkalan Sarana Operasi Tipe B Tanjung Balai Karimun.

“Oleh karena itu, maka dibuatlah Aplikasi Mobile yang User Friendly dan mudah digunakan bagi siapa saja,” ujar Refli Feller Silalahi Humas Kanwil DJBC khusus Kepri pada Selasa (3/9/2019).

Lebih lanjut, refli Aplikasi Bea Cukai Kepri Online atau disingkat dengan Beken tersebut dapat memberikan kemudahan kepada para pengguna jasa untuk mendapatkan informasi dan melakukan interaksi dengan Bea Cukai Kepri.

Berikut fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi Beken ini, diantaranya yaitu berupa Laporan Realisasi Penerimaan Negara dari Bea Masuk, Cukai, dan Bea Keluar serta Pajak Dalam Rangka Impor. Fitur ini disertai Grafis Bar Chart dan Pie Chart semudah dengan menyentuh tombol. Konten berita berupa running text tentang kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan dengan fitur Real Time. Akses untuk melihat konten Foto/Video kegiatan yang dilakukan Kanwil DJBC Khusus Kepri dan Satker dibawahnya .

Selain itu juga terdapat Konten E-Book yang berisi file-file tentang aturan dan tata laksana kepabeanan dan cukai serta fasilitas kepabeanan. Konten Kalkulator Pabean, Dimana dapat mlakukan simulasi berapa BM dan PDRI yang harus dibayar. Konten survei pengguna jasa interaktif, Dimana pengguna jasa dapat seketika mendapatkan respon berupa email balasan sesaat survey dikirim.

Dan Konten sarana untuk memberikan saran, kritik, dan pengaduan/informasi masyarakat. Serta Tombol akses ke semua media sosial DJBC RI, Kanwil DJBC Khusus Kepri dan Satker dibawahnya.

Dengan keyword “bea cukai kepri” atau klik link ini : https://play.google.com/store/apps/details?id=io.kodular.pabeancukaikepri.BeKeNplay

Humas Kanwil DJBC khusus Kepri

AMA







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA