Walikota Batam HM Rudi Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat Warga Marina-Base Camp Batam

Walikota Batam HM Rudi Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat Warga Marina-Base Camp Batam



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Belasan ribu peserta yang merupakan warga Marina-Base Camp sekitarnya (Mabes) mengikuti jalan sehat Mabes, Minggu (1/9/2019) pagi, dengan start dan finish di Pasar Kaget Taman Victoria, Tanjung Riau.

Jalan sehat yang merupakan puncak HUT RI ke 74 di Mabes ini, dilepas Walikota Batam Muhammad Rudi diwakili oleh Kadispora Batam Hendriyani didampingi Kapolsek Sekupang Kompol Ozi, ketua pelaksana Udin Pelor.

Antusias warga terlihat dari panjangnya lautan manusia yang diperkirakan mencapai 2 kilo meter manusia, dengan rute Pasar Kaget Taman Victoria kemudian melewati depan perumahan Graha Mas, dilanjutkan ke jalan depan Laguna Indah menuju Dream Land, kemudian masuk ke Perumahan Ricci dan terakhir masuk ke Perumahan Taman Victoria dan finishing.

Meski tidak melepas peserta, namun Walikota Batam Muhammad Rudi berkesempatan mencabut undian utama 1 unit sepeda motor, dan memberikan 10 undian pribadi yang masing-masing berhadiah uang tunai Rp200 ribu.

Dalam sambutannya, Muhammad Rudi mengatakan bahwa keberadaan Masjid Agung 2 atau Masjid Sultan Mahmud Riyad Syah di Tanjung Uncang, Batuaji akan menghidupkan perdagangan Batuaji, Mabes dan sekitarnya.

“Saya membangun Masjid ini di Tanjung Uncang dengan harapan menghidupkan ekonomi Batuaji, Mabes dan sekitarnya,” ungkap Walikota.

Cita-cita itu, lanjutnya, karena Masjid Sultan Mahmud Riyad Syah merupakan masjid terbesar di Sumatera, dan nomor 4 terbesar di Indonesia. Sehingga akan menjadi daya tarik masyarakat Indonesia hingga dunia datang berkunjung dan akhirnya menghidupkan ekonomi.

Ditempat yang sama Ketua Pelaksana, Udin Pelor mengucapkan terima kasih atas kehadiran Walikota Batam bersama rombongannya. Dengan antusias masyarakat Udin berjanji akan menggelar acara serupa tahun depan yang lebih meriah.

“Acara ini tujuan utamanya adalah membangun silaturahmi, semoga dengan dengan kegiatan ini masyarakat Mabes lebih solid dan kompak,” imbaunya.

Ditambahkan Sekretaris Panitia, Amir Yunus selain Jalan Sehat berhadiah utama motor, juga ada lomba tarian Penguin kreasi, tarik tambang, panjat pinang, lomba nasi goreng, atraksi pencak silat dan tarian, dan juga pemeriksaan kesehatan gratis.

“Dengan seluruh rangkaian acara, harapannya bisa lebih mengeratkan kita yang ada di Mabes,” jelasnya.

Terakhir, kesuksesan acara ini tidak lepas dari bimbingan dan arahan Lurah Tanjung Riau, Agus Sofyan yang setiap saat hadir bersama-sama panitia. Sehingga terjadi kekompakan dari seluruh panitia yang terdiri dari 19 RW se Mabes.

Turut hadir pada kegiatan perdana ini, Kadispora Batam Hendriyani, Kapolresta Barelang, diwakili Kapolsek Sekupang Kompol Oji, Kadis Kesehatan dokter Didi, Kesbangpol Yazid, Camat Sekupang M Arman, Developer Victoria Toni dan segenap
tokoh masyarakat dari Mabes yang berasal dari Ketua RT RW. (r/amir)

Editor : Dedy Suwadha







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA