Pesta HUT RI 74, Warga RW 29 Botania Garden Gelar Makan Bersama dan Berbagi Hadiah

Pesta HUT RI 74, Warga Perum Botania Garden Gelar Makan Bersama dan Berbagi Hadiah



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Banyak cara yang dilakukan masyarakat dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Mulai dari menggelar perlombaan, hingga pesta rakyat pertunjukkan musik panggung.

Kegiatan demikian, tiap tahun rutin digelar masyarakat di Tanah Air. Bahkan, euforianya terasa sampai ke pelosok negeri. Berbagai persembahan tersaji meriah berbalut nuansa kebersamaan berbagai kalangan masyarakat.

Kemeriahan itu, juga ditunjukkan oleh segenap masyarakat RT 03 RW 29 Perumahan Botania Garden, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Batam, Provinsi Kepri. Warga disana, bahu-membahu menggelar beragam kegiatan.

Kegiatan yang digelar diantaranya adalah perlombaan domino, lomba kategori khusus anak-anak, dan ada pula untuk kalangan dewasa. Canda tawa pecah dalam pelaksanaan perlombaan ini. Masyarakat setempat pun terlihat menikmatinya.

Tak lama berselang setelah hari pelaksanaan perlombaan itu, tepatnya pada 23 Agustus 2019, puncak acara dimulai. Panitia penyelenggara kegiatan menyuguhkan acara bertajuk “Pesta Warga” malam harinya.

Pesta HUT RI 74, Warga Perum Botania Garden Gelar Makan Bersama dan Berbagi Hadiah

Persembahan itu turut dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat, perangkat RT dan RW, termasuk para tokoh pemuda. Para ibu-ibu pun larut dalam kemeriahan pesta malam itu. Tampak ramai. Semua menari dan bernyanyi ria.

Tak habis disitu, sebagai penutup peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019, meriahnya nuansa kebersamaan masyarakat ini berlanjut ke acara kumpul-kumpul makan bersama dengan menu andalan ikan bakar, Jumat (30/8/2019) malam. Segenap warga kompak bersemangat membakar ikan untuk disajikan.

Andreas seorang panitia acara di lingkungan rukun tetangga itu mengatakan bahwa momentum ini merupakan bukti kecintaan warga terhadap NKRI yang dituangkan dalam nuansa kebersamaan yang harus dijaga oleh generasi penerus.

“Indahnya kebersamaan ditengah masyarakat ini merupakan anugerah yang tak terhingga, dan wajib dipertahankan kini hingga nanti,” kata dia.

Ditambahkan oleh Ketua RT 03 RW 29, Sugiono yang mengatakan kalau rentetan kegiatan tersebut terselenggara berkat komitmen bersama masyarakat. Persiapannya bahkan sudah dibahas satu bulan sebelum memasuki peringatan HUT RI ke-74.

“Sebelum hari jadi HUT RI, kita udah siapkan semua. Mulai dari lomba domino, membersihkan lingkungan hingga merias gapura. Puncaknya kita adakan orgen tunggal sekaligus pemberian hadiah bagi pemenang, lalu ditutup dengan acara makan bersama warga,” pungkasnya.(amr)







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA