PBSI Kabupaten Karimun Gelar Pembukaan Turnamen Badminton Antar Pelajar



WartaKepri.co.id, Karimun – Sebanyak 65 pelajar pada hari Kamis (29/8/2019), mengikuti pembukaan perlombaan Badminton sekabupaten karimun, baik itu putra maupun putri di kelas tunggal seluruhnya mulai tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), hingga sekolah menengah atas (SMA), yang di laksanakan di gedung badminton gajah mada, baran, kecamatan meral.

Pada pelaksanaan kegiatan yang rencananya akan rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali tersebut, guna mencari bakat serta bibit-bibit muda berprestasi.

Wakil ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kabupaten karimun tersebut menjelaskan bahwa, kegiatan ini baru perdana yg diselenggarakan oleh panitia PBSI kabupaten karimun guna memancing minat dan bakat dari siswa dan siswi sekolah.

“Baik itu mulai dari tingkat SD, SMP maupun SMA, yang akan rutin digelar setiap 6 bulan sekali ini, yang mana kita akan selenggarakan agar para siswa khususnya di karimun ini tetap semangat latihan dan bertanding serta mampu para atlit pelajar mempunyai mental jika ada event perlombaan baik itu tingkat provinsi maupun nasional,” terang Budi.

Lebih lanjut, Budi juga menyampaikan pada tingkat provinsi kami upayakan untuk tahun ini dilaksanakan di karimun, jika kami panitia di dukung baik dari pemerintah maupun PBSI.

“Saya mewakili ketua PBSI Karimun yakni bapak Untung, akan berupaya untuk selalu mendukung setiap kegiatan yang sifatnya baik serta positif guna kemajuan badminton khususnya di wilayah bumi berazam,” harapannya.

Selaian itu, budi juga mengantisipasi kalau tidak kita bina secara berkala, maka akan ada generasi yang terputus dan tidak dapat dilanjutkan, sementara para pemain senior sudah pada batas usia atau memasuki usia lanjut, sehingga tidak ada penerusnya lagi.

Selain PBSI, pihak panitia penyelenggara juga bekerja sama dengan instansi terkait lainnya seperti pemerintah Kabupaten (Pemkab), dalam hal ini dinas pendidikan karena, juga mendorong untuk berkompetisi serta membawa nama harum sekolah masing-masing. Sehingga dapat disebar luaskan melalui sekolah-sekolah sebagai ajang fight di bidang olahraga. Dimana pihak panitia sendiri telah menyediakan piala bergilir setiap 6 bulan sekali, sehingga pada semester depan dapat di perlombakan kembali ke sekolah-sekolah lainnya yang berpotensi meraih juara tersebut.

AMA







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA