Polres Karimun Gelar Pelaksanaan Penelitian Terkait Situasi Politik dan Konflik Sosial



WARTAKEPRI.CO.ID, Karimun – Bertempat di ruang Rupatama Mapolres karimun, pada Rabu (28/8/2019), digelar pelaksanaan
Penelitian Bidang Pusat Peneltian dan Pengembangan Ilmu dan Teknologi Kepolisian (PPITK) serta Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) T.A. 2019 yang dipimpin langsung oleh Katim Penelitian Bidang PPITK STIK Lemdiklat Polri, Kombes Pol Drs. I Gusti bagus Suteja yang turut serta di dampingi oleh Kabag Dalper Ro SDM Polda Kepri AKBP. Nestor Manihuruk, S.I.K.

Pada pelaksanaan kegiatan Dalam kunjungannya tersebut, Tim Penilai dari STIK-PTIK melaksanakan penilaian mengenai “Polri Dalam Proses Demokratisasi di Indonesia Pasca 2015”.

Kunjungan Tim disambut langsung oleh Kapolres Karimun AKBP. Hengky Pramudya S.I.K. beserta WaKapolres Karimun Kompol John Sitepu S.I.K, para Pejabat Utama Polres Karimun, Peserta Pengisian Kusioner sebanyak 49 personil serta Tokoh Masyarakat Karimun, H. Raja Jakfar.

Sedangkan dari Tim penilainya sendiri dipimpin langsung oleh Kombes Pol. Drs. I Gusti Bagus Suteja dengan anggotanya Kombes Pol Ir. Sri Haryati, M.Si., Pembina Dr. Sutrisno, Pembina Dr. Syafrudin, S.Sos., M.Si., serta penata Erna Yatni S.Pd.

Dalam sambutannya, Katim Penelitian Bidang PPITK – STIK Lemdiklat Polri, Kombes Pol Drs. I Gusti bagus Suteja menyampaikan bahwa Kabupaten karimun merupakan daerah perbatasan dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura serta memiliki penduduk yang majemuk, berasal dari berbagai suku yang ada di Indonesia.

“Selain itu Kabupaten karimun sendiri merupakan barometer atau tolak ukur situasi kamtibmas di wilayah Perbatasan,” ungkapnya.

Lanjutnya, tujuan dari penelitian yang dilaksanakan oleh STIK-PTIK sesuai perannya adalah sebagai riset, karena dalam proses demokrasi, Polri sendiri tidak bisa lepas dari dinamika politik.

“Pelaksanaan penelitian melibatkan responden eksternal dari tokoh agama dan tokoh masyarakat serta responden internal dari personil Polres Karimun, Adapun pengisian kuesioner berkaitan dengan perkembangan situasi politik dan penanganan konflik sosial,” terangnya.

Selain pengisian kusioner turut serta penyerahan cindera mata dari STIK kepada Kapolres Karimun, Penyerahan cinderamata dari Kapolres Karimun kepada STIK, serta dilaksanakan wawancara dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD).

AMA







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA