Komandan Polisi Militer 1/6 Batam, Digantikan Oleh Mayor CPM Joao Cesar Dacosta Corte Real



WARTAKEPRI.co.id, BATAM–Acara Lepas Sambut Komandan Detasemen Polisi Militer 1/6 Batam dari Letnan Kolonel CPM Sucipto,,SH kepada Mayor CPM Joao Cesar Dacosta Corte Real pada Selasa (27/8/2019) berjalan dengan lancar dan sukses.

Dalam acara lepas sambut, Letnan Kolonel CPM Sucipto,SH mengatakan bahwa sejak dirinya menjabat pada 9 September 2016 lalu, jabatan saya ini bisa dikatakan memang jabatan Denpom 1/6 Batam paling lama menjabat seluruh Indonesia. Dimana pada saat kehadiran saya di Denpom 1/6 Batam ini, dulunya masih kecil tidak seperti yang saat ini. lalu perlahan saya tambah lebih besar agar terlihat cantik dan bagus.

“Kiranya tidak cukup sampai disana saja, perlahan saya terus koordinasi dengan Pemerintah kota Batam untuk pengaspalan halaman kantor Denpom, akhirnya terwujud,”ujar Letkol Sucipto Selasa (27/8/2019) dalam pidatonya di acara Lepas Sambut Denpom 1/6 Batam.

Sucipto menjelaskan bahwa sebelumnya anggota saya hanya berjumlah 25 saja, sekarang sudah bertambah hampir 100 anggota,”jelasnya.

Untuk itu, Letkol CPM Sucipto beserta keluarga mohon pamit kepada seluruh jajaran anggota saya yang ada di Denpom 1/6 Batam selama menjabat dan yang tidak lain rasanya bersama tidak terasa pula. Saya harus melanjutkan tugas lagi ke tempat yang baru di Jawa timur,”ucap Sucipto.

Sementara itu, Komandan Detasemen Polisi Militer 1/6 Batam yang baru Mayor CPM, Joao Cesar Dacosta Corte Real menambahkan dalam hal ini saya secara pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua undangan yang hadir. Tentunya perlu masukan kepada saya yang mana akan melanjutkan tugas dari Letnan Kolonel CPM Sucipto,,SH sebagai Denpom PM 1/6 Batam.

“Tentunya tidak mudah sekali dalam hal memimpin tanpa adanya saling memberikan masukan dan saran. Kemudian saya ingin semua kita saling bersaudara,”kata Mayor CPM, Joao Cesar Dacosta Corte Real kepada WARTAKEPRI.co.id usai acara pelepasan.

“Pesan kami yang tinggal di Batam, meskipun pak Sucipto tidak lagi disini, kami ingin jangan pernah terputus tali silaturahmi kita sampai disini saja. Jangan pernah melupakan kami di Batam, Jika ada ke Jawa timur maka akan kami hubungi Letkol CPM Sucipto,”ungkap Mayor CPM, Joao Cesar Dacosta Corte Real.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0316 Letkol Romel Jangga Wardana mengucapkan selamat datang para komandan Detasemen yang baru dan selamat jalan juga Komandan Detasemen yang lama Letnan Kolonel CPM Sucipto,

Romel menegaskan yang paling penting adalah hubungan kedekatan antara kita semua. Saya dengan pak Sucipto tidak baru saling kenal. Sudah kenal lama kenal maka dari itu tetap solit dan bersatu untuk semua. Pak Sucipto kebijaksanaan yang sangat luar biasa. Tidak semua pemimpin yang bisa seperti itu,”tegasnya.

Kami jajaran kodim 0316 Batam akan terus bersinergi. Siap membantu bersama Denpom 1/6 Batam agar aman dan terkendali dengan nyaman,”tutup Letkol Romel Jangga Wardana Dandim 0316 Batam.

Tulisan: Taufik Chan







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA