Produksi Massal, Portable SMACH Resmi Memperkenalkan ‘PC Genggam’



Wartakepri.co.id, Teknologi – Perusahaan konsol gaming portable bernama SMACH resmi memperkenalkan ‘PC Genggam’. “PC Genggam’ merupakan sebuah PC gaming portabel yang menggunakan prosesor sekelas desktop dan dapat menjalankan gim AAA di mana saja.

“Berkat kerja sama erat dengan tim AMD, SMACH Z meningkatkan kinerjanya dengan versi paling kuat dari keluarga prosesor V1000, AMD Ryzen Embedded V1807B SoC dengan AMD Radeon Vega 11 Graphics, yang sekarang dilengkapi dengan RAM hingga 32GB dan SSD 480GB,” kata SMACH seperti dikutip dari laman Wccftech (25/8/2019).

Prosesor baru ini memiliki total 11 inti GPU, 3 inti lebih banyak dari versi V1605B. Frekuensi yang dimiliki oleh CPU-nya juga lebih tinggi, dari 2GHz di versi sebelumnya kini meningkat ke 3,35GHz.

Perusahaan tersebut mengklaim jika SMACH Z dapat menjalankan gim PC AAA dengan frame rate yang masuk akal. Hal ini akan menjadi daya tarik yang sangat besar bagi mereka yang ingin memiliki sebuah PC gaming yang portabel.

Masa pakai baterai yang dimiliki di perangkat ini bisa bertahan antara 2 dan 5 jam. Sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya hingga penuh hanya dapat diisi dalam waktu 45 menit saja.

Soal layar, pengguna akan mendapatkan sebuah layar sentuh 6 inci dengan resolusi full HD. Perangkat ini juga disenjatai dengan joystick seperti di kebanyakan kontroler konsol gim pada umumnya.

Pengguna juga akan dapat menginstall OS Windows, Linux dan lainnya. Pengguna bahkan dapat mengerjakan pekerjaan standar seperti menggunakan Excel dan lainnya, dengan mengkoneksikannya dengan keyboard eksternal.

Sayang, hingga saat ini masih belum diketahui tanggal pasti kapan SMACH Z diluncurkan. Yang pasti, pengguna akan dapat melakukan pre-order perangkat ini di situs resmi mereka mulai hari ini.

Sumber:tek.id







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA