Lebih dari 13 Jam, Tim Gabungan Polsek Jemaja Berhasil Padamkan Api di Hutan Bandara Letung

Lebih dari 13 Jam, Tim Gabungan Polsek Jemaja Berhasil Padamkan Api di Hutan Bandara Letung



WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kebakaran Hutan yang melanda di sepanjang Hutan dekat dengan lokasi Bandara Letung sempat sulit dipadamkan Oleh Tim Gabungan dari Satuan Polsek Jemaja, dan Satuan Anggota Pemadam Kebakaran Bandara Letung dikarenakan Angin kencang, namun berkat gigihnya serta kekompakannya maka api yang menjalar sudah hampir semuanya dipadamkan, Minggu (25/8/2019).

Bubud Santoso, Selaku Koordinator Operasional PBU Dabo Singkep saat berada di Bandara Letung juga ikut serta dalam proses pemadaman apai mengucapkan terima kasihnya kepada pihak kepolisian yang dengan serius memadamkan api. Diperkirakan api membakar hampir lebih 3 hektar dan kurang lebih 30 titik api. Semua bisa diminimalisir oleh satuan Polsek dan satuan Pemadaman kebakaran Bandara Letung.

Ia juga mengatakan bahwa jika hal tersebut dibiarkan dikhawatirkan akan mengganggu penerbangan. Mengingat jarak kebakaran hutan tersebut tidaklah jauh dari Bandara Letung.

“Sekali lagi ia ucapkan terimakasihnya kepada unsur yang ikut berpartisipasi melakukan pemadaman kebakaran hutan dari siang hari hingga dini hari barusan.ucapnya.

IPDA Alex Yasral Kanit Reskrim Polsek Jemaja juga mengungkapkan hal yang sama kepada pihak Bandara Letung yang sangat cepat dan sigap dalam memerangi kebakaran hutan di wilayah Hukum Polsek Jemaja,.

” Jika tidak ada bantuan dari pihak bandara dan pihak Desa, tak tau lagilah hutan kita ini esok,”ucapnya

Samsul perwakilan dari Bandara letung juga turut mengucapkan terima kasihnya kepada unsur yang ikut serta dalam memadamkan api yang membakar hutan di sekitar bandara.

” Hal ini kami anggap kepedulian pihak kepolisian terhadap Bandara dan penerbang letung sangat tinggi, perlu di apresiasi kinerja Polsek Jemaja tersebut, ucapnya.(Rama).







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA