Turnamen Bola Voli Dandim Cup 0318 Natuna Resmi Di Buka

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Komandan Kodim Natuna, Letkol CZI Ferry Kriswardana, resmi membuka turnamen bola voli Dandim Cup 2019 di Lapangan Tunas Harapan Baru, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri Sabtu (24/8/2019).

Dandim Natuna dalam sambutannya mengatakan olahraga voli merupakan olah raga masyarakat yang sangat popular didalam kehidupan masyarakat,

“Dengan pertandingan ini diharapkan masyarakat dapat menyalurkan bakat dan berprestasi serta mengisi kegiatan yang positif dan melatih kerjasama tim,” kata perwira melati dua itu.

Kita semua tahu, tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan ini adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, juga dimaksudkan untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan ke even yang lebih tinggi.

Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini Dandim mengajak, kepada seluruh peserta,

“Saya ingatkan melalui semangat olahraga ini, agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan,” katanya.

Sementata Sererma Adi Iswanto panitia pelaksana, mengatakan, Pertandingan akan berlangsung hingga tanggal 17 September nanti, “Selain Voli Kita juga mempersiapkan turnamen Gasing dan Domino,” ucap Serma Adi Siswanto.

Ia menyebutkan, turnanen Voli di ikuti 42 club volly Putra 27 tim dan putri 15 Tim
yang kegiatannya di mulai dari tanggal 24 sampai 17 September 2019. Untuk Juara pertama, kata dia akan mendapatkan piala bergilir ditambah uang pembinanan.

Sementara itu, Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutannya mengatakan, melalui turnaman ini agar melahirkan bibit dan atlit bola voli yang berprestasi dan sebuah langkah awal untuk mempersiapkan dalam melakukan turnamaen lebih besar lagi.

“Tahun depan kita sebagai tuan rumah pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke VIII, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tentu kegiatan ini melatih mental kita dalam bertanding. Semoga selama berlansungnya turnamen agar menciptakan suasana aman dan tidak memihak kepada siapa pun dan menjunjung tinggi sportifitas,” kata Ngesti.

Sementara untuk pertandingan gasing, Dandim sengaja memilih jenis pertandingan tersebut sebagai salah satu langkah untuk melestarikan permainan gasing yang sangat kental dengan budaya Melayu.

Pertandingan gasing dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2019 dengan mempertandingkan 12 tim di tugu gasing.

“Untuk pertandingan gasing kita target satu hari saja nanti lokasinya di tugu gasing, Kelurahan Bandarsyah,” terang Adi Siswanto.

Turun hadir dalam pembukaan turnament Voli, tampak terlihat Danlanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Fairlyanto, Danlanal Ranai Kolonel Hary Setyawan, Danyon Komposit 1/ Gardapati, Letkol (Inf) Rahmat. Polres Natuna, juga temapak Jarmin dan Hendri Anggota DPRD Natuna serta pejabat daerah Setempat.(Rky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG