Dua Pelaku Jambret Diamankan Tim Buser Polresta Barelang, Satu Pelaku Masih ABG



WARTAKEPRI.co.id–Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo perdana memimpin ekspose aksi pelaku jambret yang meresahkan warga yang dilaksanakan pada Sabtu (24/8/2019) di Mapolresta Barelang.

“Dua orang pelaku bernama Ongki Alexander Sirait (22) dan RNA yang masih merupakan anak di bawah umur (15).
diamankan polisi karena diduga hendak melarikan diri. Tidak butuh lama hanya 1 x 24 jam pelaku langsung ditangkap oleh polsek Batu Aji,”ujar Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo pada awak media saat Pimpin Ekspose.

Prasetyo mengatakan, dari kronologis kejadian, pelaku diamankan sekitar wilayah perumahan Muka Kuning pada Kamis (22/8) dini hari, Karena berusaha kabur dan melawan, akhirnya tim polsek Batu Aji beserta Polresta Barelang akhirnya menghadiahi peluru di kaki pelaku. Hingga akhirnya bisa di ringkus,”kata Prasetyo.

Menurut Kapolresta, Kejadian tersebut tepat di depan gerbang Perumahan Genta II Batuaji Batam Kepri. Dimana Sebelumnya, seorang wanita menjadi korban penjambretan di kawasan Batuaji Kota Batam, Kamis (22/8/2019) Pagi.

Prasetyo, menjelaskan bahwa Kepada pelaku terancam dengan Pasal 365 KUH Pidana hukuman maksimal 12 tahun penjara,”jelasnya.

Kapolresta menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di kota Batam untuk selalu waspada serta hati hati dalam melakukan perjalanan keluar rumah. Salah satunya jangan membawa perhiasan berlebihan. Sehingga sampai mengundang kriminal,”tutupnya.(*)

Tulisan : Taufik Ch







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA