Bupati Buka ODS Racing Team Karimun Perhelatan Kejurnas Drage Bike di Coastal Area



WartaKepri.co.id, Karimun – ODS Racing Team Kabupaten Karimun pada Sabtu (24/8/2019), menggelar perhelatan akbar dalam rangka perlombaan Kejurnas drag bike region I Sumatera putaran VIII yang pertama kalinya diadakan disirkuit Coastal Area, Karimun.

Pejabat daerah nomor Wahid Dijajaran pemkab karimun, H. Aunur Rafiq beserta dengan Pelaksanaan tugas (Plt) Gubernur kepulauan Riau (Kepri) Isdianto serta Dandim 0317/TBK Letkol Arm. Rizal Analdie dan juga Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy membuka secara resmi Perlombaan drag bike yang diikuti oleh para pembalap nasional tersebut.

Dalam sambutan singkatnya, Plt. Gubernur Kepri Isdianto menyampaikan bahwa, atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sangat mendukung serta mengapresiasi perlombaan kejurnas drag bike yang telah terselenggara san diminati para kawula Musa pecinta balap kuda besi tersebut. Menurutnya kegiatan seperti ini tentunya dapat membantu perekonomian serta pendapatan daerah.

“Dimana dengan kegiatan event seperti ini dapat meningkatkan perekonomian daerah, dan untuk para bikers diharapkan dapat mengikuti perlombaan ini secara tertib sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang dibuat oleh panitia sehingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif selama acara berlangsung,” harapannya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua ODS Racing Team Devanan Syam menjelaskan, perlombaan Kejurnas drage bike region I Sumatera putaran VIII ini merupakan perdana diadakan di Kabupaten Karimun, namun untuk Kejurda sudah dua kali terselenggara dengan lancar.

“Perhelatan Akbar Drag bike ini merupakan ketiga kalinya terselenggara di Kabupaten Karimun, dimana event Kejurda dilaksanakn dua kali, dan Alhamdulillah hari ini kegiatan kejurnas pertama di Kabupaten Karimun,” ungkapnya.

Lanjutnya, Untuk para pesertanya sendiri berasal dari Riau, Sumatera, Jawa, dan Kabupaten/Kota di Kepri sebanyak 450 peserta, serta Kejurnas yang dipertandingkan adalah yaitu pada kelas DB4 Matic Tune UP S/D 200 CC, DB1 Bebek 4T Tune UP 130 CC, DB2 Bebek 4T Tune UP 200 CC, DB3 Sport 2T Tune UP Rangka Standar 155 CC.

Selain itu juga terdapat Kelas Lokal Kepri, SP 4 Bebek 4T Standar sampai dengan 166 CC, SP 5 Sport 2T Standar sampai dengan 150 CC, SP 6 Bebek 4T Standar sampai dengan 150 CC, dan SP 7 Bebek 2T Standar sampai dengan 120 CC, serta SP 8 Sport 2T Standar sampai dengan 140 CC.

Sedangkan untuk Kelas Open terdiri dari DB1 Bebek 4T Tune UP 130 CC, DB2 Bebek 4T Tune UP 200 CC, DB3 Sport 3T Tune UP Rangka Standar 155 CC, SP1 Bracket 8 Detik, SP2 Bracket 9 Detik, SP3 Bracket 10 Detik. Terakhir Kelas Lokal Karimun, SP 9 Bebek 2T Standar S/D 120 CC dan SP 10 Sport standar S/D 150 CC.

Dengan dilaksanakannya kegiatan even ini dapat melahirkan biker yang berprestasi. Kegiatan ini juga bertujuan guna memberikan peluang kepada para anak muda yang berbakat untuk berlomba di perlintasan sirkuit motor terutama drag bike. Karena tidak menutup kemungkinan banyak yang menyalurkan bakatnya tidak sesuai dengan wadahnya, terlebih banyak juga keluhan masyarakat sering terjadi aksi balap liar.

Hal seperti inilah dapat diakomodir melalui pertandingan atau event perlombaan seperti ini. Pada ajang balap lintas lurus ada maksud sendiri dari pihak penyelenggara. Selain untuk mewadahi para penghobi balap motor, juga untuk mengurangi balap liar di jalan raya.(*)

Tulisan dan Video : Aziz Maulana







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA