Kolaborasi Antara Dua Negara, Bintan Marathon 2019 Akan Dibagi Dalam 3 Kategori



Wartakepri.co.id, Bintan – Tahun ini Provinsi Kepulauan Riau kembali dipercaya menjadi tuan rumah acara olahraga kelas dunia International Bintan Marathon yang akan diadakan di Lagoi Bintan Bay. Event ini akan dimulai pada tanggal 7- 8 September 2019. Acara Ini pertama kali diadakan pada tahun 2018 lalu dan diikuti oleh lebih dari seribu pelari dari 33 negara.

International Bintan Marathon dibagi ke dalam tiga kategori, yakni Full Marathon 42,195 KM, Half Marathon 21 KM, dan Family Run 3 KM.

Kategori Family Run adalah kategori yang cocok untuk keluarga. Family Run adalah kegiatan lari yang menyenangkan untuk anak-anak berusia antara 4-12 tahun bersama orang tua atau wali mereka dan dirancang untuk mendorong setiap keluarga berlomba bersama mengatasi rintangan dengan saling membantu. Family Run akan dilaksanakan pada tanggal 7 September dari jam 4 sampai jam 6 sore.

Full Marathon dan Half Marathon akan diadakan pada hari kedua, 8 September 2019. Full Marathon akan melayani kategori elit bagi para pelari elit Marathon Indonesia dan lainnya. Peserta harus memiliki catatan waktu berjalan hingga 3:15:00 untuk pria dan 3:30:00 untuk wanita dalam 2 tahun terakhir. Kamu yang mau ikut serta bisa mendaftar Bintan Marathon mulai dari 1 Maret 2019.

Rute untuk tiga kategori dapat diakses melalui situs web resmi International Bintan Marathon.

Dinas Pariwisata Bintan mendukung acara Bintan Marathon ini. “Dispar mendukung karena menambah event pariwisata khususnya sport tourism di Bintan. Acara ini juga mendatangkan tamu yang semakin bagus, turis wisman bisa berolahraga dan berekreasi di kawasan wisata Lagoi bintan.” tutur Kepala Dinas Pariwisata Bintan Wan Rudi Iskandar

Keindahan Pantai Lagoi yang masih asli membentang sekitar 3,5 kilometer. Disini kamu bisa melakukan keguatan air seperti snorkeling, kayak, dan jet ski. Turis juga bisa bermain voli pantai atau membangun istana pasir. Atraksi lain yang ada di sekitar Lagoi adalah wahana edukasi Safari Lagoi dan Eco Farm.

Sumber:genpi.co







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA