TNI-Polri, Pemda dan Masyarakat Anambas Meminta Hujan Dengan Cara Sholat Istisqo Berjamaah



Wartakepri.co.id, Anambas – Sholat Istisqo Berjamaah bersama TNI Polri, Pemda dan masyarakat dengan meminta hujan di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas dikarena kekeringan dan krisis air bersih, yang bertempat di Lapangan Sekolah MA/MTS Fatahillah yang beralamat di jalan Imam Bonjol Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis, 22/8/2019.

Kegiatan tersebut dihadiri antara lain Zuhrin (Asisten I KKA), H. Rizal Abdillah (Kemenag KKA), Lettu Arifin (Mewakili Danlanal Tarempa), Ipda Nuridin (Mewakili Kapolres KKA), Dedi (Kepala Imigrasi Tarempa), Ardan (Camat Siantan), Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh Adat, serta diikuti sekitar 500 orang masyarakat Anambas.

Petugas Sholat Istisqo, antara lain sebagai Imam Bapak H Mohd Dun (Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Anambas), Khotib Bapak Dr H Rizal Abdillah (Kemenag KKA).

Sambutan Ketua Panitia terkait tatacara pelaksanaan Sholat Istisqo mengatakan, antara lain Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai bentuk permohonan kepada sang pencipta untuk di turunkan nya hujan dengan cara sholat istisqo bersama, dan Semoga pada kegiatan ini memberikan kemudaratan dari Allah SWT. Agar turun nya hujan di Kabupaten Kepulauan Anambas sehingga tidak terjadinya kekeringan berkepanjangan.

Khotbah dari Dr. H. Rizal Abdillah (Kemenag KKA) mengatakan, antara lain Kita harus memperbanyak istiqfar atas cobaan dan ujian dari Allah swt, Kita harus memperbanyak istiqfar kepada Allah atas dosa yang kita lakukan baik sadar maupun tidak di sadari, Mohonlah pengampunan kepada tuhanmu sesungguhnya dia maha pengampun, Perbanyak istiqfar kepada Allah insya Allah, Allah akan banyak menurunkan berkah untuk kita di Kabupaten Kepulauan Anambas tercinta ini, dan Janganlah kamu membawa kerusakan dimuka bumi.

Kegiatan Sholat Istisqo dilaksanakan dalam rangka meminta hujan karena sampai dengan saat ini terjadinya kekeringan di sejumlah tempat yang berujung pada krisis air bersih terutama bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas.(Rama).







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA