Kebakaran Hebat Ludeskan Sejumlah Ruko dan Beberapa Mobil di Bengkong Batam

Kebakaran di Gudang Bengkel Kendaraan dan Cat



Bangunan ruko (rumah toko) berukuran cukup besar, di kawasan Bengkong TOP 100, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, terbakar, Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 19.00 WIB. Kebakaran ini meludeskan dua unit mobil yang ada dalam bagungan.

Anggota kepolisian yang berada di lokasi juga berupaya mengatur lalu lintas agar mobil pemadam kebakaran dapat menuju langsung ke lokasi ut memadamkan kobaran api. Sempat terjadi kemacetan di lokasi saat ratusan warga ingin menyaksikan dari dekat kebakaran tersebut.

Informasi yang dihimpun, ruko yang terbakar merupakan toko yang menjual sparepart atau suku cadang kendaraan. Lokasi ruko yang terbakar tersebut juga merupakan bengkel cat mobil.

Lebih dari empat unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Batam dan BP Batam dikerahkan ke lokasi. Petugas pemadam kebakaran dibantu pihak kepolisian hingga sekitar pukul 21.00 tadi terus berupaya memadamkan api.

Sejauh ini belum diketahui sumber api. Pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan setelah kebakaran berhasil dipadamkan. “Tadi sempat terdengar suara ledakan saat kebakaran terjadi sekira menjalang jadwal sholat Isya,” kata warga yang berada di lokasi kebakaran, sekitar pukul 20.36 WIB.

Regu pemadam kebarakan dari Pemko dan BP Batam terus berusaha memadamkan kobaran api yang mulai merembet ke sebelahnya. Petugas juga menggunakan pengeras suara untuk meminta warga yang tidak berkepentingan menjauh dari lokasi.(*)

Editor : Dedy Suwadha







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA