Akhir Tahun, Dompet Digital WhatsApp Pay Bakal Masuk Indonesia



Wartakepri.co.id, Digital – WhatsApp di kabarkan akan meluncurkan dompet digital di India dan akan hadir pula di Indonesia. WhatsApp diketahui tengah mempertimbangkan dengan sejumlah perusahaan pembayaran digital di Indonesia, untuk menawarkan layanan transaksi mobile miliknya.

Kini di India, layanan WhatsApp Pay sedang menunggu persetujuan pemerintah setempat

Mengutip sejumlah media online yang melansir laporan eksklusif Reuters pada hari Selasa (20/8/2019), WhatsApp di Indonesia nantinya serupa platform pendukung e-wallet melalui regulasi lisensi atau hanya menjadi perantara.

Sementara di India, WhatsApp Pay dibentuk dengan menjadi pembayaran langsung antara pengguna dengan merchant.

Setelah penyelenggaraan perdana di India, dompet digital WhatsApp ini baru akan meluncur di Indonesia, yakni antara akhir tahun 2019 ini atau awal tahun 2020.
Hal ini karena ketatnya regulasi dan lisensi yang diberlakukan oleh pemerintah Indonesia akan layanan dompet digital.

Oleh karena itu, kini WhatsApp tengah merapat ke perusahaan e-wallet untuk membicarakan lanjutan ke beberapa perusahaan pembayaran digital itu yakni GoJek, Dana dan OVO.

Informasi hadirnya layanan pembayaran WhatsApp ke Indonesia ini bermula saat CEO Facebook Mark Zuckerberg pada awal tahun ini menyampaikan bahwa WhatsApp akan meluncurkan layanan pembayaran mobile di sejumlah negara.







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA