Tradisi Unik Warga Desa Impol Anambas, Jemaah Haji Digendong dari Pelabuhan ke Masjid

Tradisi Unik Warga Desa Impol Anambas, Jemaah Haji Digendong dari Pelabuhan ke Masjid



Wartakepri.co.id, Anambas – Unik penyambutan jemaah haji asal Desa Impol Kecamatan Jemaja Barat Kabupaten Kepulauan Anambas berlangsung meriah dan unik, Selasa (20/8/2019).

Penyambutan tersebut dipimpin langsung oleh Supriadi Camat Jemaja Barat, dan di hadiri oleh Abdullah Sani. S.Pd Camat Jemaja, Indra Gunawan.S.Hut Camat Jemaja Timur, Uspika, IPHI, Lurah, Kades, serta Keluarga dan Masyarakat, jemaah haji tersebut berasal dari Kecamatan Jemaja Barat ada 1 orang dari Desa Impol atas nama H. Arifin.

Usai penyambutan dari Pelabuhan Letung jama’ah Haji langsung dibawa ke Mesjid Al-Kautsar Kelurahan Letung Kecamatan Jemaja, yang kemudian diserahkan oleh kemenag melalui Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jemaja.

Khusus jemaah haji dari Kecamatan Jemaja Barat setelah acara tersebut langsung dibawa ke Desa Impol oleh camat Jemaja barat dan di dampingi oleh Kades Impol menuju ke Desa Impol melalui jalur laut, dengan menggunakan pompong milik Pak Suhaimi, setibanya dipelabuhan Desa Impol langsung disambut oleh BPD, Perangkat Desa, PNS dan PTT, IPHI, Pengurus Masjid, serta keluarga dan masyarakat, dari pelabuhan menuju ke Masjid Al Huda Desa Impol H. Arifin di gendong oleh seorang warga Desa Impol.

Supriadi Camat Jemaja Barat dalam sambutannya mengatakan dengan datangnya tamu Allah SWT dari tanah suci ke Desa Impol memberikan keberkahan untuk masyarakat Jemaja Barat sebuah kecamatan baru. Memotivasi diri untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dan mari kita berniat agar dapat juga melaksanakan ibadah haji.

H. Arifin dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Kecamatan Jemaja barat, Kades Impol, pengurus Masjid dan semua pihak yg telah membantu keberangkatan ke Tanah suci dan serta doa.(Rama).







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA