Ambulan RSUD Tarempa Nyungsep ke Semak-semak Diduga Melaju Kencang dan Hilang Kendali

Ambulan RSUD Tarempa Nyungsep ke Semak-semak Diduga Melaju Kencang dan Hilang Kendali



WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) tunggal yang diakibatkan oleh Mobil Ambulans inventaris milik RSUD Tarempa keluar dari ruas jalan di jalan Desa Temburun Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (20/8/2019).

Inilah kronologis singkat dari pihak Kasatlantas Polres Anambas mengatakan bahwa Mobil Suzuki APV dengan Nomor Polisi BP 1004 S warna Abu-abu milik Inventaris RSUD Tarempa Pecah pada bagian depan dan belakang beserta pecah padah bodi kiri dan kanan, pada saat akan menuju ke arah jalan Dusun Selambak Desa Dusun.

Sesampainya di jalan Desa Temburun mobil yang dikendarai oleh Ade Andeswan dengan mebawa satu penumpang Sdr. Indra hilang kendali dan lepas landas ke kanan jalan dari arah Desa Temburun menuju Dusun Selambak sehingga mobil terguling ke sebelah kiri jalan, Kemudian Pengendara Ade Andeswan dan Satu penumpangnya Indra menyelamatkan diri dari mobil, dengan cara Keluar dari pintu Sebelah kanan Mobil.

Kemudian, Ade Andeswan berdiri di samping jalan sebelah kanan jalan dari arah Desa Temburun menuju Dusun Selambak Desa Dusun Untuk meminta pertolongan kepada pengendara Sepeda motor yang sedang melintas di jalan Desa Temburun Kecamatan Siantan Timur.

Tak perlu waktu lama Ade Andeswan dan penumpangnya Indra langsung di bawa ke RSUD Tarempa untuk di lakukan pertolongan pertama Pada saat ini Ade Andeswan dan penumpangnya Indra mengalami luka ringan (LR), Ade Andeswan luka lecet pada bagian punggung sebelah kanan dan kepala serta tangan sebelah kiri sedangkan Indra hanya mengalami luka lecet pada bagian pinggang sebelah kiri.

Dari kejadian lakalantas tersebut ditaksir kerugian sebesar Rp. 30.000.000,- ( tiga puluh juta rupiah )

Iptu Boston Butar Butar Kasatlantas Polres Anambas saat di konfirmasi mengatakan saat ini si pengendara atas nama Ade Andeswan diduga sementara melanggar Pasal 310 ayat (2) UU RI No.22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Umum.

“Kita lihat perkembangan nanti dari pihak RSUD ya apakah ada keberatan dari pihak mereka dengan adanya kerugian materil berupa rusaknya Mobil Ambulans milik Inventaris RSUD Tarempa tersebut,”tutupnya.(Rama)







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA