5 Layanan Online Travel Agent yang Bisa Dimanfaatkan untuk Liburan Nyaman

Artikel 88 Flight Traveloka Warta Kepri



LIBURAN nyaman sudah bisa kamu dapatkan lewat layanan online travel agent (OTA) yang bisa diakses lewat genggaman tangan dengan berbagai fitur praktis untuk diakses setiap saat.

Pesan tiket pesawat online memang sudah jadi pilihan banyak orang. Kamu enggak perlu lagi beli tiket ke travel agent atau pergi ke kantor maskapai buat pilih jadwal penerbangan yang cocok untuk kebutuhanmu. Ya, layanan online travel agent (OTA) memang bikin kebutuhan beraktivitas jadi semudah itu.

Kamu bisa mengakses layanan online dari website maupun aplikasi biar enggak ketinggalan info liburan yang nyaman. Enggak perlu berebut tiket, bisa dapat harga promo yang murah, dan yang penting tiketnya enggak bakal hilang karena ada e-ticket di email dan aplikasi. Biar lebih efisien pakai layanan OTA seperti Traveloka, berikut ini fitur yang bisa kamu manfaatkan.

1. Notifikasi promo
Buat kamu yang sudah bikin akun, kamu memang bisa cek traveloka tiket pesawat terbaru kapan saja. Namun, akan lebih praktis kalau kamu bisa beli tiket terbaru dengan harga terbaik dengan mengaktifkan notifikasi promo dari aplikasi yang sudah diunduh di smartphone. Jadi, saat ada penawaran harga tiket pesawat atau penginapan untuk liburan, bisa langsung beli, deh.

2. Cicilan kerja sama bank
Nah, buat kamu yang sudah menantikan waktu liburan, tapi masih kepepet sama tabungan, bisa manfaatkan promo cicilan dari OTA. Kalau kamu lihat di halaman promo, biasanya akan banyak penawaran menarik dari berbagai layanan bank yang bisa kamu manfaatkan untuk beli tiket dengan harga miring. Meskipun bayar pakai kartu kredit, kamu malah bisa mendapatkan keuntungan mencicil dengan bunga nol persen atau malah dapat potongan harga langsung. Ya, kamu hanya perlu memastikan limit kartu kredit kamu masih cukup buat beli tiket saja.

3. Paket pembelian akomodasi
Liburan nyaman tentunya harus didukung dengan fasilitas terbaik, dong. Mulai dari akomodasi perjalanan, transportasi, dan penginapan. Nah, kalau beli tiket liburan dari Traveloka, kamu bisa sekaligus beli paket pesawat dan hotel, loh. Jadi, biaya akhir yang harus dibayarkan bisa lebih murah. Kamu juga enggak perlu kesulitan lagi cari hotel, akan ada rekomendasi otomatis di kota tujuan. Tinggal pilih fasilitas hotel yang kamu inginkan, pembayarannya bisa dilakukan sekaligus sehingga memudahkan kamu untuk menghitung biaya liburan.

4. Online check-in
Perjalanan pakai pesawat juga sudah bisa dilakukan dengan lebih praktis karena kamu bisa memanfaatkan fasilitas online check-in. Ya, layanan OTA seperti Traveloka juga memberikan layanan tambahan online check-in buat para pelanggan setianya. Jadi, enggak perlu repot lagi antre di bandara. Kamu bisa langsung cetak tiketmu sendiri dan langsung menuju boarding gate setibanya di bandara. Kalau hanya pakai bagasi kabin, malah lebih praktis dan enggak perlu antre di check-in counter.

5. Pembelian extra baggage
Meskipun berniat liburan, kadang sekaligus buka jasa titip (jastip) lagi tren di kalangan millenials. Mungkin kamu salah satu yang ingin buka jastip sekalian liburan. Memang sih, kalau kamu jago mengatur harga, bisa dapat keuntungan yang lumayan. Nah, jangan lupa pesan bagasi buat pulang, nih.

Jadi, kalau ada barang-barang berupa cairan yang dijadikan titipan, tinggal masukkan ke dalam koper dan simpan di bagasi. Kalau memang sudah berniat bawa banyak barang habis liburan, langsung pesan extra baggage saat pembelian tiket. Ya, layanan OTA seperti Traveloka juga sudah mengakomodasi layanan bagasi saat beli tiket pesawat.

Sudah tidak perlu alasan repot pesan ini itu lagi deh buat liburan. Kamu hanya perlu menyempatkan waktu saja, kok, buat menikmati hasil kerja kerasmu bersama teman atau keluarga. Kalau mau pergi sendiri buat staycation juga bisa saja, asal manfaatkan waktu liburanmu, dan enggak perlu bawa laptop, ya!

Kiriman : Galuh Ajeng
Editor : Dedy Suwadha







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA