Sim Gratis, Bagi Warga yang Lahir di Tanggal 17 Agustus



WartaKepri.co.id, Karimun – Satuan lalu lintas kepolisian resor (Satlantas) Polres karimun pada tanggal (19/8/2019) telah menawarkan kepada masyarakat untuk pembuatan surat izin mengemudi (SIM) baru secara gratis diruang pelayanan SIM, Satpas Polres karimun.

Untuk pembuatan SIM secara gratis tersebut, Satlantas polres karimun sendiri telah melakukan kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Pembuatan SIM secara gratis tersebut khsusnya bagi warga karimun dengan di buktikan turut serta menyerahkan identitas pribadi, diantaranya seperti kartu tanda penduduk (KTP) yang asli dan masih berlaku, serta syarat dan ketentuan-ketentuan berlaku lainnya yang terdaftar disatpas. Sehat jasmani dan rohani, serta lulus ujian teori dan juga praktik.

Kapolres Karimun AKBP. Hengky Pramudya melalui Kasat Lantas Polres Karimun, AKP. T. Fazrial Kenedy menjelaskan bahwa Dalam Rangka memperingati Hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke – 74, Satpas Polres Karimun melaksanakan kegiatan Pemberian SIM Baru Gratis bagi setiap warga Kelahiran 17 Agustus.

“Pemberian SIM Baru sudah sesuai dengan Mekanisme sesuai Prosedur, melalui beberapa tahapan diantaranya Mengikuti Ujian Teori dan Praktek,” ujar perwira asal Aceh yang baru saja dikaruniai putra kedua.

Lanjutnya, Pemberian SIM secara gratis ini merupakan bentuk rasa nasionalisme dan patriotisme, terutama bagi generasi muda. Selain itu juga sekaligus menyerukan keselamatan para pengguna jalan, dengan harapan menjadi pelopor berlalu-lintas.

“Untuk Pembayarannya PNBP SIM Baru tersebut ditanggung sepenuhnya oleh Bank BRI Cabang Karimun,”

Pada pelaksanaan kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 tahun ini merupakan program pemberian SIM secara gratis yang dipersembahkan kepada masyarakat agar lebih semarak dan memupuk jiwa nasionalisme. Dimana program ini turut bekerjasama dengan bank BRI yang merupakan mitra kerja mapolres karimun.

Adapun Penerima Sim Baru gratis kepada warga sebanyak empat orang, diantaranya yaitu Echa amelia seorang perawat yang lahir pada 17 agustus 1990, warga Jalan Akhmad Yani , RT/RW 001/001 kecamatan karimun, Tanjungbalai karimun. Selain itu seorang ibu rumah tangga bernama Bayu pertiwi, dengan tanggal kelahiran 17 agustus 1990, warga BTN Tebing RT/RW 04/02 kecamatan tebing, karimun. Dan gusneri, wiraswasta warga wonosari meral RT/RW 003/007 kecamatan meral karimun, serta Agus seorang butuh hatian lepas yang tinggal di jalan Parit benut RT/RW 001/004, kecamatan Meral karimun.

Pemberian SIM Baru Gratis diberikan langsung oleh Kanit Regident Satlantas Polres Karimun Iptu Eko Aprianto, SIK serta turut didampingi oleh Pimpinan cabang BRI Karimun Rachmat Utomo.

Dengan dilaksanakannya tersebut, diharapkan khususnya bagi warga bumi berazam akan Merasa Puas, senang dan Terbantu dalam Proses Pembuatan SIM. Serta mampu Meningkatkan Citra Pelayanan Polri yang Promoter di Masyarakat dalam Rangka HUT Republik Indonesia ke 74.

AMA







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA