Inilah Kemeriahan Pawai dan Turnament Olahraga Semarak HUT RI di Serasan



WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Ratusan pelajar mulai dari siswa Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Umum (SMU) sederajat, Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna ikut meramaikan pawai karnaval HUT RI dan sejumlah rangkaian turnamen olahraga.

Dalam perlombaan pawai dan Karnaval, SMA Negeri 1 meraih juara satu. Minggu (18/8).

Peserta pawai karnaval berasal dari seluruh sekolah, untuk peserta karnaval dilepas langsung oleh Camat diwakilkan sekcam dampingi unsur Forkopincam, Babinsa Koramil dan Bhabinkamtibmas Polsek Serasan.

Kapolsek Serasan turut hadir dalam kegiatan tersebut sangat terkesan serta mengapresiasi semangat dan kreatifitas para pelajar dituangkan dalam pawai karnaval tahun ini.

“Melalui momentum peringatan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, kita mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pelajar untuk semakin meningkatkan kreatifitas dalam berbagai kegiatan positif guna mengisi kemerdekaan telah di perjuangkan,” ujar Iptu Rambunsyah.

Iptu Rambunsyah juga berharap kerjasama dari seluruh pengurus organisasi tetap terjalin dan kompak.

“Mari bersama kita menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan ini kita laksanakan,” ujar Rambunsyah.

Tampilkan pola permainan yang bermutu sehingga pertandingan menjadi enak ditonton menjadi sarana hiburan rakyat.

“Kedepan kita harap bisa melahirkan pemain-pemain yang berbobot dan tentunya bisa mewakili kecamatan Serasan dlm event lebih tinggi,” harapnya.

Esok hari, 19 Agustus 2019 secara resmi pertandingan sepak bola dibuka oleh camat Serasan diwakili oleh Sekcam Serasan, Wendriady.

Dalam sambutannya, sekcam menghimbau kepada seluruh pemain bola kaki untuk bisa bertanding secara baik, senantiasa menjunjung tinggi sportifitas.

“Mari kita junjung soprtifitas selama pertandingan berlangsung,” sebutnya.

Sementara Ilyasman Ketua KOK Serasan dan kepala UPTD pendidikan kecamatan Serasan mengatakan, pada tahun ini juga diadakan pertandingan bola volly.

“Rencana akan kita dimulai pada tangal 21 Agustus 2019. Untuk pertandingan bola volly akan dipusatkan di Desa Tanjung Balau,” sebut Ilyasman.

Sedangkan untuk pelaksanaan pertandingan bola volley panitia serahkan kepada Desa Tanjung balau.

“Sebagai bentuk motivasi untuk Anak-Anak juga akan di adakan beberapa cabang olahraga dan permainan untuk anak-anak Sekolah dasar,” tutup Ilyasman.(Rky)







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA