Polair Polda Kepri Ikut Merayakan HUT RI di Kecamatan Jemaja Barat saat bertugas di Wilayah Perbatasan



Wartakepri.co.id, Anambas – Tanggal 17 agustus merupakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan Bola Desa Impol Kecamatan Jemaja Barat, Sabtu, 17/8/2019.

Tepat usia Republik Indonesia sudah 74 tahun umur itu sudah tidak muda lagi namun masih banyak PR yang harus di selesaikan secara bersama, Menyambut semarak kemerdekaan republik Indonesia yang ke 74 Kecamatan Jemaja Barat yang merupakan salah satu kecamatan baru di kabupaten Kepulauan Anambas tidak mau ketinggalan.

Mereka juga melaksanakan upacara kemerdekaan di pusat kecamtan Desa Impol, bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Supriyadi selaku camat Jemaja Barat dan sebagai Cadangan IPDA Alex Yasral selaku Kanit Reskrim Polsek Jemaja, Perwira Upacara Kopda Fian Hendratmo selaku Babinsa Desa Keramut dan Komandan Upacara Kopda Nafri Aswandi, Pembaca Teks Proklamasi Suardi Ketua Pemekaran Jemaja Barat dan Do’a saudara Taufik guru SDN Impol.

Mudahir,S.Pi Kasi Trantib Kecamatan Jemaja Barat mengatakan bahwa pelaksanaan upacara di mulai pukul 8.00.wib dengan barisan peserta terdiri dari satu Pleton dari POLAIR Polda Kepri, PNS, PTT, PGRI, BPD, PKK, Perangkat Desa, SMP dan SD, selain itu Mudahir selaku penanggung jawab kegiatan mengungkapkan bahwa pada saat detik detik proklamasi dibunyikan suara tembakan sebanyak 3 kali dan saya merasa seneng karena upacara pengibaran bendera berlangsung lancar tanpa ada insiden yang berarti inilah yang membuat upacara menjadi hikmat.

Menurut saya upacara ini suskes kami laksanankan meskipun persiapan yang kami lakukan sangat singkat dengan keterbatasan perosnil yang ada di kantor kecamatan, ini tidak lepas dari dukungan masyarakat dan pemuda yang bahu membahu membantu mulai dari persiapan lapangan, pemasangan tenda serta saound sistem.

Ia juga berharap agar kedepan nya Upacara ini akan lebih baik lagi.ini merupakan perdana dan menjadi pengelaman untuk koreksi kedepan nya.(Rama).







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA