Foto Foto KM Usaha Bersama Bermuatan 12 Ton Barang dan Sembako Karam di Karimun



Wartakepri.co.id, Karimun – Diduga terjadi kebocoran pada bagian lambung kapal KM. Usaha bersama pada Jum’at (16/8/2019) Wib, di pelantar kuala pelabuhan aseng Kelurahan Tanjung Batu kota Kecamatan Kundur telah terjadi Laka laut pada Koordinat Titik 0 39,038′ N 103 27,926’ E.

Kapal naas KM. Usaha Bersama tersebut milik Ibnu Hajar Mappariss yang dinakhodai oleh Abdul Rahim beserta dua anak buah kapal (ABK) dengan Tujuan Kapal dari Pulau burung – Tanjung Batu kundur, saat bersandar di pelabuhan aseng memuat 12 Ton barang sembako. Kapal berangkat dari Pulau Burung tujuan Tanjung Batu, SPB tanggal (13/8/2019) pukul 17.00 wib dalam keadaan muatan kosong.

Setibanya di TanjungBatu pada Rabu tanggal (15/82019) pukul 06.00 wib, bersandar di pelantar pinggiran kuala guna melakukan kegiatan bongkar muat barang Campuran dan Sembako dengan total muatan 12 Ton.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, kapal dengan kapasitas Gt 6 serta Tanda Selar IH No.6396 yang mengangkut ratusan barang sembako tersebut berantakan terombang-ambing di laut sebelumnya telah dibantu oleh warga sekitar dan Petugas Syahbandar wilayah kerja (Wilker) Tanjung batu Batu, Polair Unit Markas TanjungBatu, Polsek Kundur, Posmat AL Lanal Tbk Cabang tanjung Batu telah melakukan pengawasan kegiatan evakuasi muatan untuk dipindahkan ke darat, serta sebagian barang lainnya hanyut terbawa arus.

Kiriman : Aziz Maulana







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA