Makna HUT 74 Kemerdekaan RI Tahun 2019, Membangun Bersama dengan Taat Pajak

Miki Wahyudi Alamsyah

Miki Wahyudi Alamsyah



Harapan diperingatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, agar Indonesia dapat menjadi negara maju, Indonesia unggul, merdeka dan berdaulat yang diwujudkan setiap tahun menjadi lebih baik dan masyarakat dapat melihat pembangunan merata sampai pelosok pelosok dapat berjalan lancar.

Masyarakat bisa merasakan kemakmuran dalam bentuk kesejahteraan langsung, angka kemiskinan menurun, masyarakat yang selama ini tidak mendapatkan akses dan konektivitas sekarang agar dapat lebih baik lagi.

Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Tahun 1945 hingga sekarang 2019 yang sudah berusia 74 Tahun ini bukan merupakan hadiah atau hal yang didapatkan dengan mudah dilakukan pejuang pejuang, tetapi dengan perjuangan yang dilakukan susah payah serta pengorbanan para pahlawan, yang nyawanya jadi korban dan jasadnya gugur di medan perang demi cita-cita bersama, cita-cita rakyat Indonesia demi berdiri kokohnya bangsa yang kita cintai ini.

Sejarah juga mengatakan bahwasanya Indonesia Merdeka dan memproklamasikan kemerdekaan penuh dengan rintangan, dan berjuang mati-matian untuk Indonesia dimana dunia waktu itu tidak serta merta mengakui keberadaaan Indonesia. Mengingat Irian barat belum diserahkan oleh Belanda, makanya banyak perang dimana-mana.

Pahlawan yang ikut jadi laskar pejuang dengan bertempur mati-matian dengan semangat juang tinggi. Prinsipnya lebih baik mati dari pada dijajah. Sehingga jasa para pejuang yang gugur harus dihormati dan dihargai sebagai bagian dari terbentuknya NKRI.

Bahwa untuk menuju Indonesia Maju yang adil, makmur, kita harus membangun secara bersama-sama. Hal tersebut berarti seluruh masyarakat juga harus ikut membiayai, membayar pajak, dan mengawasi penggunaannya. Dan kita meyakinkan bahwa semua itu dipakai sebesar-besarnya untuk memberi manfaat ke masyarakat.

Bahagia HMI Jayalah Kohati, Yakin Usaha Sampai

HMI untuk Rakyat Indonesia..
Dirgahayu Indonesia Ku

Miki Wahyudi Alamsyah
Ketua Umum HMI Komisariat Eksakta UMRAH Cabang Tanjungpinang-Bintan

Editor : Dedy Suwadha







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA